Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Palestina, Menlu Retno Temui Menlu Riyad al-Maliki Hari Ini

Indonesia berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi upaya meraih kemajuan yang signifikan dalam mencapai solusi yang langgeng dan berkeadilan atas masalah Palestina
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  08:07 WIB
Menteri Luar Negeri Retno - Antara/Muhammad Adimaja
Menteri Luar Negeri Retno - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan harapannya terhadap perdamaian di Palestina.

Hal itu disampaikan terkait rencana pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki, Rabu (10/2/2021).

Dalam press briefing yang disiarkan langsung dari Amman, Selasa (9/2/2021), Menlu Retno mengatakan dirinya menyambut baik pertemuan darurat Liga Arab yang dilaksanakan di Kairo, Mesir yang menunjukkan dukungan kuat kepada rakyat Palestina.

“Dukungan Indonesia untuk perjuangan Palestina tidak tergoyahkan. Indonesia berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi upaya untuk meraih kemajuan yang signifikan dalam mencapai solusi yang langgeng dan berkeadilan atas masalah Palestina,” katanya.

Menlu Retno bertolak ke Amman, Yordania pada Senin (8/2/2021). Setiba di Amman dia melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi dan Menteri Ekonomi Yordania pada Selasa. Pertemuan dilanjutkan dengan berdiskusi bersama Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki pada hari ini.

Perlu diketahui, salah satu agenda besar pertemuan Liga Arab di Kairo pada Selasa adalah membahas rencana pemilihan umum, terasib peserta pemilu Palestimasuk nna di Yerusalem Timur yang diduduki Israel.

Rencananya, pemilu pertama yang dilakukan dalam 15 tahun terakhir ini akan dilaksanakan pada 22 Mei untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 31 Juli.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mendukung resolusi perdamaian di Palestina dan menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina berdasarkan two state solution dan parameter internasional lain yang telah disepakati.

Desember lalu Menlu Retno telah menegaskan tidak ada niatan Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina liga arab retno l.p. marsudi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top