Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Minta Warga Dukung Kebijakan Pemerintah untuk Atasi Covid-19

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui akun Twitter resminya, @Kiyai_MarufAmin, Selasa (2/2/2021). 
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  19:43 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta masyarakat agar tetap mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf melalui akun Twitter resminya, @Kiyai_MarufAmin, Selasa (2/2/2021). Dia mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar Indonesia berhasil mengatasi Covid-19.

"Mematuhi protokol kesehatan merupakan ikhtiar yang dapat kita lakukan bersama-sama untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19," demikian tulisnya dalam sebuah utasan di Twitter.

Wapres mengatakan sejak awal pemerintah telah berupaya mengedepankan kebijakan kesehatan untuk menangani pandemi Covid-19. Misalnya, pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kemudian melihat kondisi perkembangan penyebaran virus, pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara khusus di wilayah-wilayah tertentu di Jawa dan Bali," tulisnya.

Wapres Ma'ruf memerinci saat ini upaya besar yang dilakukan pemerintah adalah program vaksinasi yang bertujuan untuk menciptaka kekebalan komunitas (herd immunity). Herd immunity ini baru bisa tercapai bila 70 persen atau 182 juta dari 270 juta penduduk Indonesia telah divaksin.

Oleh karena itu, Wapres meminta dengan sungguh-sungguh agar semua warga mendukung dan mematuhi kebijakan serta berbagai upaya yang dilakukan pemerintah.

"Mari bersama-sama kita lawan Covid-19 agar kita semua dapat beraktivitas normal kembali," demikian unggahannya di Twitter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top