Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah ke PBNU, Hari Ini Kapolri Listyo Sigit akan Sowan ke Muhammadiyah

Kapolri Listyo Sigit berharap Polri dapat bersinergi dengan ormas dan lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  07:16 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj (tengah). - Istimewa/Humas Polri
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj (tengah). - Istimewa/Humas Polri

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah pada hari ini, Jumat (29/1/2021).

"Besok [hari ini] juga akan sowan ke Pak Haedar (Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir), Mas Mu'ti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti) di Muhammadiyah," kata Listyo saat bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021.

Listyo mengatakan, PBNU merupakan ormas pertama yang dia datangi sehari setelah dilantik menjadi Kapolri. Kunjungan ke ormas-ormas Islam, kata Listyo, merupakan program untuk melanjutkan tagline Polri yang presisi.

"Di dalamnya kami memiliki program bagaimana melaksanakan kerja sama dengan kelembagaan dan ormas yang ada," ujarnya.

Listyo pun berharap di masa kepemimpinannya, Polri dapat bersinergi dengan ormas dan lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Misalnya, menjaga warisan pendiri bangsa bahwa NKRI berdasarkan Pancasila sebagai negara kesepakatan.

"Karena itu memelihara situasi tersebut, menjaga itu kewajiban bersama," kata dia.

Selain itu, Listyo Sigit mengatakan program Polri ke depan harus selalu bekerja sama dengan tokoh agama dari Ormas besar. Salah satunya dengan pembentukan kampung tangguh karena angka kasus Covid-19 yang teris meningkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri ormas muhammadiyah pbnu Listyo Sigit Prabowo

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top