Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PBNU: Vaksinasi Covid-19 Jalan ke Luar dari Pandemi yang Diberikan Allah

Vaksinasi harus didukung oleh semua pihak dan komponen masyarakat.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  10:05 WIB
Seorang calon penerima vaksin dicek kesiapannya sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/1/2021). - Antara\r\n
Seorang calon penerima vaksin dicek kesiapannya sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/1/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) mendukung langkah program vaksinasi Covid-19, dan mengatakan bahwa vaksinasi sebagai  “jalan keluar” dari pandemi yang diberikan Allah

Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Syahrizal Syarief mengatakan, bahwa sebagai umat beragama harus menerima pandemi sebagai cobaan Allah SWT.

“Tapi, kita harus percaya apapun penyakit pasti ada obatnya dan jalan keluarnya. Saat ini ada harapan besar dengan vaksinasi,” kata Syahrizal melalui Twitter Kemenkes, Senin (25/1/2021).

PBNU menilai, langkah vaksinasi harus didukung oleh semua pihak dan komponen masyarakat, karena pemerintah juga telah melakukan pengadaan dan rencana-rencana untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu, terkait dengan kehalalan vaksin, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan, bahwa vaksin yang diperiksa dalam status suci dan halal untuk digunakan, PBNU mendukung pernyataan itu.

“Kita semua harus bersyukur, bahwa kita salah satu negara yang segera divaksin massal. Tapi, kita tahu bahwa tidak hanya cukup vaksin untuk menurunkan wabah,” kata Syahrizal.

PBNU mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan. Setelah itu pemerintah juga akan melakukan langkah-langkah 3T (tes, telusuri, tangani).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbnu Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top