Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tolak Permohonan Pembantaran, Polri: Rizieq Shihab Sehat Walafiat!

Polri membantah klaim penasihat hukum tersangka Rizieq Shihab, Azis Yanuar, yang mengatakan bahwa pentolan FPI itu dalam kondisi sakit parah di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  16:59 WIB
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat

Bisnis.com, JAKARTA--Polri menolak permohonan pembantaran yang diajukan oleh pihak keluarga tersangka Rizieq Shihab dengan alasan tersangka saat ini masih dalam kondisi sehat.

Selain itu mereka juga membantah klaim penasihat hukum tersangka Rizieq Shihab, Azis Yanuar, yang mengatakan bahwa pentolan FPI itu dalam kondisi sakit parah di Rumah Tahanan Bareskrim Polri dan minta dirawat di RS Ummi Bogor Jawa Barat.

"Itu bohong. MRS dalam kondisi sehat walafiat di Rutan Bareskrim Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Senin (25/1/2021).

Rusdi memaparkan bahwa tim Kedokteran dan Kesehatan Polri selalu melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke tersangka Habib Rizieq Shihab sejak ditahan di Rutan Polda Metro Jaya maupun ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Selama ada di Rutan, MRS dalam kondisi baik dan sehat. Kami selalu memantau kesehatannya," kata Rusdi.

Seperti diketahui, dalam perkara dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq Shihab telah ditetapkan jadi tersangka. 

Tersangka Rizieq Shihab yang sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya kini dipindah ke Rutan Bareskrim Polri untuk memudahkan proses penyidikan Kepolisian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri fpi habib rizieq
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top