Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gunung Piramid, Objek Wisata Baru yang Dikembangkan di Garut

Kabupaten Garut memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu dikembangkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2021  |  20:34 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengunjungi tempat wisata Piramid View di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (24/1/2021). - ANTARA/Diskominfo Garut
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengunjungi tempat wisata Piramid View di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (24/1/2021). - ANTARA/Diskominfo Garut

Bisnis.com, GARUT — Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendukung program pemerintah desa dalam pengembangan destinasi wisata baru bernama Piramid View di Kecamatan Karangtengah yang menyuguhkan pemandangan alam Gunung Piramid.

"Kami akan mengembangkan destinasi wisata ini karena sektor pariwisata sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman seusai meninjau kawasan wisata Piramid View, Minggu (24/1/2021).

Dia menuturkan Kabupaten Garut memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu dikembangkan seperti wisata alam pegunungan, pantai, air terjun, danau, maupun wisata budaya.

Salah satunya objek wisata baru di Garut, kata dia, yaitu Piramid View yang memiliki daya tarik tersendiri, bahkan tidak kalah dengan wisata Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah.

"Dataran tinggi Piramid View ini di atas ketinggian 1.300 mdpl [meter di atas permukaan laut] tak kalah menakjubkan dengan objek wisata Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo," katanya.

Helmi mengapresiasi masyarakat dan aparatur pemerintah desa setempat yang telah berhasil menggali potensi daerahnya yaitu wisata pemandangan alam Gunung Piramid.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garut objek wisata

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top