Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates Umumkan Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bill Gates mengumumkan dirinya telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama pada pekan ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  13:40 WIB
Bill Gates - Istimewa
Bill Gates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengumumkan dirinya telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada pekan ini. 

Dalam tweet yang dipostingnya, Bill Gates mengunggah foto ketika melakukan vaksinasi pada Sabtu dini hari (23/2021) waktu Indonesia. Gates memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin di usianya yang 65 tahun.

"Itu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik," kata Gates seperti dikutip pada akun media sosial twitter, Sabtu (23/1/2021).

Gates juga mengucapkan terima kasih untuk semua ilmuwan, partisipan dalam uji coba, regulator dan tenaga kesehatan di garis depan yang membawa vaksin.

Untuk diketahui, Bill and Melinda Gates Foundation telah memberikan dana ratusan juta dolar untuk pengembangan dan distribusi vaksin Covid-19.

Namun demikian, Gates tak merinci vaksin apa yang disuntikkan. Adapun vaksin yang telah disetujui penggunaannya di Amerika Serikat yakni buatan Pfizer atau Moderna.

Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak. Pasalnya, di AS pandemi Covid-19 telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas.

"Dampaknya lebih buruk buat Hispanik, kulit hitam, bagi pekerja bergaji rendah, jadi dalam hal memilih siapa yang akan mendapatkan vaksin, kita sebaiknya menggunakan keadilan untuk mendorong semua keputusan," tuturnya.

Gates juga menyatakan kesediaannya untuk bekerjasama dengan pemerintahan Presiden AS Joe Biden dalam menangani tantangan terberat Amerika termasuk Covid-19.

Dia meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena jika tidak dalam empat hingga enam bulan mendatang pandemi Covid-19 dikhawatirkan dapat menimbulkan lebih banyak kasus kematian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates microsoft vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top