Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prajuritnya Gugur di Papua, Ini Respons Kodam Diponegoro

Pratu Roy Vebrianto, anggota Yonif 400/BR, Jumat (22/1/2021) dinyatakan meninggal akibat luka tembak yang bersarang di tubuhnya saat kontak tembak dengan KKB.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  14:15 WIB
Anggota TNI menyiapkan peti jenazah untuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, di Kodim 1702 Jayawijaya, Wamena, Papua, Selasa (4/12/2018). - ANTARA/Marius Frisson Yewun
Anggota TNI menyiapkan peti jenazah untuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, di Kodim 1702 Jayawijaya, Wamena, Papua, Selasa (4/12/2018). - ANTARA/Marius Frisson Yewun

Bisnis.com, JAKARTA - Satu anggota TNI dari satuan Yonif Raider 400/Banteng Raiders, Pratu Roy Vebrianto, gugur usai terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kepergian Pratu Roy itu diketahui melalui unggahan duka cita akun instagram resmi milik Kodam IV/Diponegoro.

"Turut berduka cita atas gugurnya prajurit terbaik Satgas Yonif Raider 400/BR dalam menjalankan tugas mengamankan perbatasan di RI-PNG," tukis akun @kodam_diponegoro, Jumat (22/1/2021).

Sebelumnya, kontak senjata antara TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua kembali memakan korban.

Kali ini, Pratu Roy Vebrianto, anggota Yonif 400/BR, Jumat (22/1/2021) dinyatakan meninggal akibat luka tembak yang bersarang di tubuhnya saat kontak tembak dengan KKB.

Korban mengalami luka tembak di dada sebelah kanan dan meninggal setibanya di RS Mitra Masyarakat Timika setelah dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa mengakui adanya insiden kontak tembak di Titigi hingga menyebabkan satu anggota Yonif 400/BR meninggal setelah dievakuasi ke Timika.

Saat ini jenazah masih berada di Timika, dan dari laporan yang diterima hingga kini kontak tembak antara anggota Yonif 400/BR dengan KKB masih berlangsung, kata Kol CZI Suriasta.

Sebelumnya tercatat dua anggota Yonif 400/BR yang meninggal saat kontak tembak dengan KKB yakni Pratu Firdaus meninggal saat kontak tembak tanggal 7 November 2020 lalu dan Prada Agus Kurniawan Senin (11/1/2021).

Yonif 400 BR yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua tni
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top