Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tepati Janji ke Gus Dur, Luhut Hibahkan Tanah 10 Hektare untuk PBNU

Luhut Pandjaitan menghibahkan tanah 10 hektare di Jonggol kepada PBNU untuk pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  15:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menghibahkan tanah seluas 10 hektare di daerah Jonggol, Bogor, Jawa Barat kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurutnya, dia pernah mengusulkan kepada Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk membuat sekolah bagi simpatisan NU yang berkualitas.

“Akhirnya kesempatan yang saya nantikan itu tiba, saya menepati janji yang saya buat dengan guru saya,” kata Luhut seperti dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjatitan, Kamis (21/1/2021).

Bersama dengan putri Gus Dur, Yenny Wahid dan Ketum PBNU Said Aqil Sirof, Menko Luhut menyaksikan langsung proses hibah tanah seluas 10 hektare di kawasan Jonggol, Bogor. Tanah tersebut akan dipakai pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

Bahkan, Luhut yang juga memiliki Yayasan Del dimana membawahi beberapa lembaga pendidikan, mengakui siap terlibat dalam perencanaan pembangunan universitas tersebut.

“Maka dari itu, saya sampaikan usulan untuk merumuskan dan menentukan seperti apa grand design-nya. Syukur-syukur di tahun ini sudah jadi masterplan-nya,” ujar Luhut.

Dia berharap pembangunan gedung Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia tidak sekadar bangunan fisik tetapi juga membangun pendidikan manusia khususnya insan NU di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbnu nahdlatul ulama Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top