Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catatan Merah Calon Kapolri Komjen Listyo dan Kedekatannya dengan Jokowi

penunjukan Listyo sebagai calon kapolri oleh Presiden telah melalui pertimbangan yang matang.
Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Bimo/Antararn
Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Bimo/Antararn

Mengayomi Masyarakat

Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) menilai Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat karena memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat.

Ketua Umum KBPP Polri Bimo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/1/2021), menilai penunjukan Listyo sebagai calon kapolri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melalui pertimbangan yang matang.

"Kami dari KBPP Polri percaya bahwa Presiden Jokowi sangat mengutamakan pengayoman masyarakat berdasarkan Pancasila, dan Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tepat untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat karena Listyo memiliki kapasitas kepemimpinan kuat yang mampu membawa jajaran kepolisian untuk senantiasa melindungi semua golongan,” ujar Bimo.

Bimo menuturkan, kepemimpinan Listyo untuk melindungi semua golongan sudah teruji dan terbukti di sejumlah jenjang jabatan Polri yang dia emban selama ini.

Dalam posisinya sebagai Kabareskrim Polri, misalnya, Listyo secara strategis dinilai telah mampu membangun komunikasi, serta mensinergikan kekuatan para ulama untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan kelompok-kelompok yang hendak memecah-belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Hal lain yang tidak kalah penting, kata Bimo, Listyo adalah sosok yang kuat untuk menjembatani antara para senior dan junior di tubuh Polri.

Menurut dia, merekatkan hubungan antara senior dan junior adalah komponen penting bagi Polri sebagai institusi pengamanan nasional.

"Indonesia ini sangat luas serta sangat beragam. Kekompakan senior dan junior di Polri menjadi salah satu kekuatan penting yang memungkinkan tiap anggota Polri tampil terdepan dalam menjaga keberagaman warga di seluruh pelosok Tanah Air," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Pesan Tito
Halaman Selanjutnya
Tokoh Papua Mendukung
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper