Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catatan Merah Calon Kapolri Komjen Listyo dan Kedekatannya dengan Jokowi

Tito pun mengaku juga telah memberikan masukan pada Komjen Listyo Sigit soal kinerja-kinerja lainnya.
Mendagri Tito Karnavian./Antararn
Mendagri Tito Karnavian./Antararn

Pesan Tito

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, telah memberikan masukan soal soliditas internal untuk calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat dikunjungi selaku mantan kapolri.

"Di antaranya bagaimana untuk soliditas internal, karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas," kata Tito di Jakarta, Selasa (18/1/2021).

Tidak hanya soal soliditas internal, Tito pun mengaku juga telah memberikan masukan pada Komjen Listyo Sigit soal kinerja-kinerja lainnya dalam penegakan hukum.

"Yang kedua, bagaimana memperkuat jajaran Binmas. Kemudian disampaikan juga kinerja-kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas, dengan kegiatan-kegiatan Binmas," kata dia.

Selain masukan, Mendagri Tito juga meminta dukungan Polri kepada Komjen Listyo Sigit dalam hal kerja sama selama tahapan pilkada, yang kini memasuki tahapan uji sengketa di Mahkamah Konsitusi (MK).

"Kemudian, saya menyampaikan mohon dukungan juga kepada Pak Sigit, karena ini salah satu tugas dari Kemendagri menjadi ujung tombak pemerintah dalam pilkada yang sudah kita lalui," ucap dia.

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 lanjut Tito masih ada "ekor-nya", yakni terkait sengketa yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

"Ini juga harus dijaga jangan sampai terjadi konflik. Ini memerlukan kerja sama Kemendagri dan didukung oleh 'stakeholder' semuanya, termasuk Polri," ujarnya.

Tak lupa, Tito juga menyampaikan kepada Listyo, bahwa iklim investasi yang kondusif perlu didukung oleh semua pihak, termasuk Kemendagri dan khususnya jajaran pemerintah daerah.

"Itu saya minta kepada Pak Sigit untuk juga sama-sama membangun iklim itu, jangan sampai ada pungutan liar yang bisa menghambat investasi," ujar Tito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Junior Pimpin Senior
Halaman Selanjutnya
Mengayomi Masyarakat
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper