Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rizieq Shihab dan Menantunya Diperiksa Polisi Hari Ini

Rizieq Shihab dan menantunya akan diperiksa sebagai tersangka pada hari ini Jumat 15 Januari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  13:11 WIB
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat

Bisnis.com, JAKARTA--Bareskrim Polri memeriksa tersangka Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas dalam perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengemukakan bahwa kedua tersangka itu bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka pada hari ini Jumat 15 Januari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Untuk tersangka Hanif dan Rizieq akan diperiska nanti setelah Solat Jumat," tuturnya, Jumat (15/1/2021).

Dia juga sempat mengimbau agar kedua tersangka itu kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

"Semoga nanti kooperatif," katanya.

Sebelumnya,Polda Metro Jaya telah memindahkan tersangka Rizieq Shihab dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri pada sore ini, Kamis (14/1/2021). Pemindahan lokasi penahanan dilakukan setelah pengadilan menolak praperadilan Rizieq Shihab.

Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian membenarkan soal rencana pemindahan tahanan Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, sampai saat ini Bareskrim Polri masih menunggu tersangka Rizieq Shihab tiba di Bareskrim Polri.

"Memang benar hari ini dipindahkan tahanannya," kata Andi.

Andi juga menjelaskan ada dua alasan tersangka Habib Rizieq Shihab dipindah rutan. Pertama, kata Andi, karena Rutan Polda Metro Jaya sudah mulai penuh dan kedua untuk mempermudah penyidik Bareskrim Polri dalam pemberkasan perkara.

 

"Jadi itu dia pertimbangan MRS dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizieq shihab Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top