Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Fakta : Asap Batok Kelapa jadi Obat Covid-19

Faktanya, dikutip dari website Kominfo, dr Samuel P.K. Sembiring menjelaskan bahwa klaim dalam video tersebut tidak benar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  11:48 WIB
Asap batok kelapa
Asap batok kelapa

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar di media sosial Facebook, sebuah video berdurasi 2 menit 47 detik dari sebuah stasiun televisi yang mengklaim bahwa asap batok kelapa yang sudah dikondensasi bisa menyembuhkan pasien Covid-19. 

Faktanya, dikutip dari website Kominfo, dr Samuel P.K. Sembiring menjelaskan bahwa klaim dalam video tersebut tidak benar.

Dr. Samuel mengingatkan bahwa satu-satunya pengobatan terbaik adalah dengan mencegahnya, karena sampai saat ini obat Covid-19 masih belum ditemukan. Dikutip dari laman Covid-19.go.id, terdapat penjelasan bahwa sampai saat ini, belum ada obat khusus yang disarankan untuk mencegah atau mengobati penyakit yang disebabkan Virus Corona baru (Covid-19).

"Mereka yang terinfeksi virus harus menerima perawatan yang tepat untuk meredakan dan mengobati gejala, dan mereka yang sakit serius harus dibawa ke rumah sakit.” ujarnya.

KATEGORI: DISINFORMASI

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Obat Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top