Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelaran Grammy Awards Ditunda Gara-Gara Corona

Acara pemberian penghargaan tersebut semula direncanakan berlangsung pada 31 Januari 2021. Namun, pelaksanaan acara tersebut kemudian diundur sampai 14 Maret 2021.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  07:43 WIB
Grammy Awards
Grammy Awards

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang penghargaan industri musik terbesar, Grammy Award, bakal ditunda sampai Maret 2021 lantaran Los Angeles masih berjuang menangani lonjakan kasus Covid-19.

Acara pemberian penghargaan tersebut sebelumnya direncanakan berlangsung pada 31 Januari 2021 di Staples Center Los Angeles, dan akan disiarkan di saluran televisi CBS. Namun, pelaksanaan acara tersebut kemudian diundur sampai 14 Maret 2021.

Keputusan untuk menunda siaran tersebut muncul usai penyelenggara menggelar diskusi dengan para ahli kesehatan dan artis yang bakal tampil di Grammy Awards ke-63 itu. Pembawa acara “The Daily Show”, Trevor Noah rencananya ditunjuk menjadi pembawa acara Grammy Awards tahun ini.

“Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, kapasitas ICU mulai penuh, dan aturan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan ini adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ungkap Kepala Recording Academy Harvey Mason Jr., dilansir Bloomberg, Rabu (6/1/2020).

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan adalah hal yang harus diutamakan.

Tak hanya Grammy, beberapa acara pemberian pengharagaan juga harus bergulat dengan pandemi Covid-19. Hal itu menunjukkan betapa sulitnya menggelar siaran langsung di tengah pandemi.

Acara lainnya seperti The Oscars terpaksa ditunda hingga April 2021. Namun, dengan keputusan itu, banyak film bagus yang akhirnya punya kesempatan untuk lolos dan masuk nominasi. Selain itu, The Emmy Awards, salah satu acara pemberian penghargaan di industri televisi terbesar, juga harus ditunda sampai September mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grammy award Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top