Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelaran Grammy Awards Ditunda Gara-Gara Corona

Acara pemberian penghargaan tersebut semula direncanakan berlangsung pada 31 Januari 2021. Namun, pelaksanaan acara tersebut kemudian diundur sampai 14 Maret 2021.
Grammy Awards
Grammy Awards

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang penghargaan industri musik terbesar, Grammy Award, bakal ditunda sampai Maret 2021 lantaran Los Angeles masih berjuang menangani lonjakan kasus Covid-19.

Acara pemberian penghargaan tersebut sebelumnya direncanakan berlangsung pada 31 Januari 2021 di Staples Center Los Angeles, dan akan disiarkan di saluran televisi CBS. Namun, pelaksanaan acara tersebut kemudian diundur sampai 14 Maret 2021.

Keputusan untuk menunda siaran tersebut muncul usai penyelenggara menggelar diskusi dengan para ahli kesehatan dan artis yang bakal tampil di Grammy Awards ke-63 itu. Pembawa acara “The Daily Show”, Trevor Noah rencananya ditunjuk menjadi pembawa acara Grammy Awards tahun ini.

“Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, kapasitas ICU mulai penuh, dan aturan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan ini adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ungkap Kepala Recording Academy Harvey Mason Jr., dilansir Bloomberg, Rabu (6/1/2020).

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan adalah hal yang harus diutamakan.

Tak hanya Grammy, beberapa acara pemberian pengharagaan juga harus bergulat dengan pandemi Covid-19. Hal itu menunjukkan betapa sulitnya menggelar siaran langsung di tengah pandemi.

Acara lainnya seperti The Oscars terpaksa ditunda hingga April 2021. Namun, dengan keputusan itu, banyak film bagus yang akhirnya punya kesempatan untuk lolos dan masuk nominasi. Selain itu, The Emmy Awards, salah satu acara pemberian penghargaan di industri televisi terbesar, juga harus ditunda sampai September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper