Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Kesehatan Lantik 1.674 Pejabat Fungsional, Ini Tugasnya!

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan ada dua tugas prioritas Kementerian Kesehatan yang berhubungan dengan pandemi Covid-19.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  13:29 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono pada Rakorpim di Kemenkes, Rabu, 23 Desember 2020 / Dok. Kemenkes
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono pada Rakorpim di Kemenkes, Rabu, 23 Desember 2020 / Dok. Kemenkes

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik seluruh pejabat eselon 3-4 di lingkungan Kemenkes menjadi pejabat fungsional.

Ada sekitar 1.674 pejabat eselon 3-4 Kemenkes yang dilantik menjadi pejabat fungsional baik secara langsung tatap muka maupun virtual.

Pelantikan tersebut merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi yang dimandatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan demikian, penyederhanaan birokrasi ini menjadi dua level eselon, yakni eselon 1 dan eselon 2.

Menkes Budi menyampaikan ada dua tugas prioritas Kementerian Kesehatan yang berhubungan dengan pandemi Covid-19, yakni pemberian vaksin Covid-19 dan pasca pemberian vaksin Covid-19.

“Tugas pertama dalam 6 sampai 12 bulan ke depan yang pertama adalah bagaimana kita bisa melakukan program vaksinasi Covid-19 dengan lancar, cepat, dan merata. Tugas yang dilakukan yang pertama adalah bagaimana kita bisa menjalankan program vaksinasi Covid-19 dan seluruh Indonesia dengan lancar cepat merata,” kata Menkes Budi seperti dikutip dari keterangan resmi Kemenkes, Selasa (29/12/2020).

Tugas kedua, lanjut Budi, adalah bagaimana sesudah vaksinasi diberikan, agar memastikan bagian perawatannya, terkait di rumah sakitnya, juga termasuk membangun sistem kesehatan publik yang lebih siap untuk menghadapi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari satu kesatuan untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Kita berikan waktu dan tenaga yang banyak agar bisa cepat di program pengentasan,” tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin kemenkes menteri kesehatan Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top