Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Risma Kunjungi Kawasan Kumuh Ciliwung, Malah Anies Trending di Twitter

Hingga pukul 10.28 WIB, sudah ada sekitar 7.752 unggahan terbaru di jagad medsos Twitter yang menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  10:51 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020).  -  Twitter @kemensosRI
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di kawasan bantaran Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). - Twitter @kemensosRI

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masuk dalam daftar trending topics di media sosial Twitter pagi ini, Selasa (29/12/2020).

Hingga pukul 10.28 WIB, sudah ada sekitar 7.752 unggahan terbaru di jagad medsos itu yang menyebutkan nama Anies. Salah satu tema terkait Anies yang ramai dibahas warganet adalah kehadiran Menteri Sosial yang baru Tri Rismaharini

Kunjungan Menteri Sosial yang menggantikan Juliari Batubara, yang tersandung kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19, ke permukiman warga yang terletak di bantaran kali Ciliwung, Jakarta Pusat, menjadi sorotan warganet.  Tinjauan itu dibandingkan dengan sejumlah inspeksi mendadak Gubernur DKI Jakarta.

Dalam beberapa unggahan yang menautkan gambar kunjungan kedua sosok tersebut, Anies dianggap jarang bahkan tak pernah melakukan kunjungan ke lokasi kumuh di Ibu Kota. Warganet pun berterima kasih dengan kehadiran Risma sebagai Mensos di kawasan kumuh di DKI Jakarta.

"Menteri Sosial Risma mengunjungi wilayah yang paling takut Anies datangi semenjak jadi Gubernur," demikian tulisan dalam gambar kolase yang diunggah akun @Paltiwest.

Gambar kolase lain juga beredar dengan menampilkan sejumlah foto Anies ketika mengunjungi atau memeriksa ruas protokol di Ibu Kota.

"Dipikir Anies, Jakarta hanya Jalan Sudirman dan MH Thamrin saja. Terima Kasih bu Risma sudah berkunjung ke wilayah miskin Jakarta," begitu tertulis dalam foto kolase berbeda yang diunggah @SofuanGusti.

Namun, tak sedikit pula warganet yang membela Gubernur Anies Baswedan dengan merespons gambar kolase yang dibagikan @Paltiwest. Menurut mereka, selama ini Anies tidak mempublikasikan semua kegiatannya.

"Gk semua yg pak anies lakuin itu harus didokumentasikan buat publik, waktu itu tetangga gua ppsu meninggal si pak anies dtg buat ngelayat tp gk boleh foto" buat ngehargain privasi pak anies, msh mau tuh dia dtg ketempat org susah, cm lu gk liat aja kali," demikian tulis akun @Leonny34780532.

Ada pula warganet yang menilai kegiatan Gubernur Anies ke tempat kumuh tidak disorot media. Sosok Anies disebut tidak ingin publikasi dan bukan untuk mengejar pamor sebagai calon presiden yang baru.

"Pak anies sering kok ke tempat kumuh gini , Cuman ga di sorot media aja , ga suka pansos soal nya dia karna dia baik dari luar dan hatinya bukan untuk ngejar2 jadi the next presiden," tulis @DendiDegan menanggapi foto kolase @Paltiwest. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciliwung Anies Baswedan tri rismaharini
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top