Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menimbulkan Kerumunan, Pemakaman Habib Hasan di Pasuruan Tuai Sorotan

Pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan menuai banyak polemik karena menimbulkan banyak kerumunan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  16:20 WIB
Ribuan warga memadati pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur  -  Sumber: Twitter
Ribuan warga memadati pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur - Sumber: Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan pelayat menyemut dalam prosesi pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur. Namun proses pemakaman yang nyaris tanpa mematuhi protokol kesehatan itu mendapat sorotan banyak pihak.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon merepons dengan mendoakan supaya ulama asal Pasuruan tersebut mendapatkan tempat terbaik.

"Smg Allahyarham Habib Hasan Assegaf husnul khotimah n diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al Fatihah,"  cuit @fadlizon yang dikutip, Senin (28/12/2020).

Sementara itu di jagad dunia maya, kerumunan massa saat pemakaman Habib Hasan mendapat banyak sorotan. Ada yang meminta Satgas Covid-19 untuk menindak panitia yang membiarkan para pelayat tak patuh prokes.

Umumnya nitizen meminta aparat tidak diskriminatif dan tidak membedakan dengan kasus yang menjerat pentolan FPI Rizieq Shihab.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, semoga almarhum husnul khotimah. jangan disamakan dengan HRS karena HRS itu target," cuit akun @hermus20393931.

Adapun Habib Hasan Assegaf mangkat pada Minggu (27/12/2020). Jenazah Hasan Assegaf kemudian disolatkan di Masjid Agung Al-Anwar, Pasuruan.

Pemakakan ulama tersebut dihadiri oleh ribuan massa yang menyemut untuk mengantarkan jasad ulama tersebut sampai tempat peristirahatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan Fadli Zon
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top