Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Disuntik Vaksin Buatan Pfizer

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin corona buatan pfizer.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  10:51 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman - Reuters/Joshua Roberts
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman - Reuters/Joshua Roberts

Bisnis.com, JAKARTA - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin virus corona sebagai awal dari vaksinasi di Negeri Jazirah tersebut.

Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota atas upaya vaksinasi kepada seluruh rakyat Arab Saudi. Negara petro dolar itu juga menjamin akan memberikan layanan terbaik kepada warga mereka.

"Apa yang kita saksikan hari ini adalah keuntungan dari apa yang Kerajaan Arab Saudi lakukan sejak awal pandemi. Kami berorientasi mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Sabtu (26/12/2020).

Dia menambahkan, Arab Saudi berkomitmen untuk menyediakan vaksin yang aman dan diakui secara internasional kepada warga karena kesehatan manusia dalah prioritas di atas segala-galanya. Maka, tidak mengherankan bila Arab Saudi menjadi salah satu negara yang mampu menangani pandemi dengan baik.

Sebelummya, Kementerian Kesehatan Arab Saudi melansir lebih dari 500.000 orang telah mendaftarkan diri untuk pemberian vaksin pada Kamis (24/12/2020) lalu. Adapun total penduduk Arab Saudi mencapai sekitar 33 juta.

Arab Saudi menggunakan vaksin buatan Pfizer dan BioNTech izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authoritation diterbitkan. Izin tersebut sudah diterbitkan otoritas setempat sejak 10 Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Vaksin pfizer

Sumber : Saudi Press Agency

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top