Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Komisaris Pertamedika IHC yang Ditunjuk Jokowi jadi Wamenkes

Presiden Joko Widodo akan melantik Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  08:39 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020  -  Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020 - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Dokter sekaligus Komisaris PT Pertamina Bina Medika IHC, Dante Saksono Harbuwono, ditunjuk Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Berdasarkan laman Dewan Komisaris PT Pertamina Bina Medika IHC, Dante lahir di Temanggung pada tanggal 23 Maret 1973.

Dia menyelesaikan Sekolah Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1997. Kemudian, menyelesaikan Sekolah Kedokteran Spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2004.

Tahun lalu, 2019,  Dante baru saja mendapatkan gelar Doktor dari University of Yamanashi Jepang. 

Sejak 2017, Dante menjabat sebagai Ketua Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. 

Epidemiolog dari Universitas Indonesia Pandu Riono menuturkan Dante merupakan sosok dokter yang memiliki semangat muda. Pandu berharap Dante dapat menemai Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. 

“Dr. Dante yg punya semangat muda, diharapkan dapat membantu pak Budi Gunadi dalam era tantangan yg sangat berat, membenahi struktur dan manajemen @KemenkesRI agar mewujudkan akses kesehatan bagi semua rakyat,” cuit Pandu melalui akun twitter pribadinya pada Rabu (23/12/2020).

Pandu menyarankan agar Kementerian Kesehatan saat ini berfokus dalam penguatan upaya promotif dan preventif untuk menekan biaya kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pertamina temanggung
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top