Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aliansi Relawan Jokowi Apresiasi Reshuffle Kabinet yang Dilakukan Presiden

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) memandang nama-nama yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri baru di Kabinet Indonesia Maju menjawab kegelisahan rakyat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  06:54 WIB
Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju 2020 / Biro Kepresidenan RI
Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju 2020 / Biro Kepresidenan RI

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle kabinet dengan menunjuk enam nama menteri baru diapresiasi oleh Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

ARJ memandang nama-nama yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri baru di Kabinet Indonesia Maju menjawab kegelisahan rakyat.

"Hari ini kami mengapresiasi Presiden Jokowi dalam hal reshufflle kabinetnya yang memang menurut kami ini sangat mengakomodir apa yang menjadi kegelisahan rakyat saat ini," kata Kordinator ARJ Aidil Fitri dalam keterangan di Jakarta, Selasa (22/12/2020) malam.

Aidil yang juga Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi itu meyakini susunan nama menteri pengganti yang ada akan menjalankan perannya sesuai visi-misi Presiden.

"Walaupun kami tahu masih ada beberapa kementerian yang memang harus menjadi perhatian," ujarnya.

Dia juga menekankan ARJ tetap akan menjadi mata dan telinga Presiden seperti apa yang diminta Presiden kepada ARJ.

Seperti diketahui, kemarin, Selasa (22/12) Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengumumkan enam nama calon menteri baru Kabinet Indonesia Maju, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Keenam nama calon menteri baru itu yakni Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Kemudian, Budi Gunadi Sadikin ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan yang baru menggantikan Terawan Agus Putranto.

Selanjunya, Muhammad Lutfi mendapat tugas dari Presiden untuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto. Jokowi juga menunjuk Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Sakti Wahyu Trenggono untuk mengemban tugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang tersangkut kasus hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keenam calon menteri baru di Kabinet Indonesia Maju itu rencananya akan dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/12) pagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet Relawan Jokowi kabinet indonesia maju

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top