Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gawat! Seperempat Warga Meksiko Terinfeksi Virus Corona

Survei tersebut menggunakan tes darah untuk mendeteksi antibodi dengan melibatkan 9.400 rumah tangga.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  10:38 WIB
Petugas medis memasukkan sampel tes usap seorang pasien dalam kunjungan pemeriksaan kesehatan ke rumah-rumah di New York, AS, Selasa (4/8/2020). - Bloomberg/Angus Mordant
Petugas medis memasukkan sampel tes usap seorang pasien dalam kunjungan pemeriksaan kesehatan ke rumah-rumah di New York, AS, Selasa (4/8/2020). - Bloomberg/Angus Mordant

Bisnis.com, JAKARTA - Seperempat populasi Meksiko, atau 31 juta orang dilaporkan terinfeksi Virus Corona penyebab Covid-19, dan 70 persen di antaranya tanpa gejala, menurut hasil survei resmi.

"Angka-angka itu menunjukkan kecepatan penyebaran yang hebat," kata Juan Rivera, Direktur Umum Institut Kesehatan Masyarakat Nasional seperti dikutip situs NewsHub.co.nz, Kamis (17/12/2020).

Survei tersebut menggunakan tes darah untuk mendeteksi antibodi dengan melibatkan 9.400 rumah tangga. Survei itu dilakukan antara Agustus dan November, kata Riviera.

Hanya 20 persen dari mereka yang memiliki gejala yang mengarah pada diagnosis Covid-19, sedangkan 10 hanya memiliki beberapa gejala, menurut temuan survei.

Kementerian Kesehatan Meksiko kemarin melaporkan 11.228 kasus baru infeksi Virus Corona yang dikonfirmasi dan 801 kematian tambahan.

Dengan demikian, total angka korban di negara itu menjadi 1.267.202 kasus dan 115.099 kematian.

Pemerintah menyatakan jumlah sebenarnya dari orang yang terinfeksi kemungkinan besar secara signifikan lebih tinggi daripada kasus yang dikonfirmasi.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador pada Rabu menegaskan kembali seruan agar orang-orang tetap di rumah selama liburan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meksiko Virus Corona Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top