Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suara Masuk 100 Persen, Keponakan Ratu Atut Menang Pilkada Tangsel

Paslon Benyamin-Pilar sukses meraup 40,9 persen suara pada Pilkada 2020 berdasarkan hasil real count KPU.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  16:14 WIB
Tiga pasangan calon (paslon) memperebutkan 976.019 suara pemilih di Pilkada Kota Tangsel 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @KPU_TANGSEL
Tiga pasangan calon (paslon) memperebutkan 976.019 suara pemilih di Pilkada Kota Tangsel 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @KPU_TANGSEL

Bisnis.com, JAKARTA - Penghitungan suara atau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilkada 2020 di Kota Tangerang Selatan telah mencapai 100 persen pada Kamis (17/12/2020).

Berdasarkan real count KPU, pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan tercatat unggul jika dibandingkan dua paslon lainnya.

Paslon Benyamin-Pilar sukses meraup 40,9 persen suara, sedangkan paslon Muhamad-Rahayu Saraswati meraih 35,6 persen suara dan di posisi paling buncit ada paslon Siti Nurazizah-Ruhamaben dengan perolehan 23,5 persen suara.

Data KPU menunjukkan bahwa Paslon Benyamin-Pilar berhasil memenangkan suara terbanyak di 4 wilayah dari total 7 wilayah di Kota Tangerang Selatan.

Paslon yang diusung Partai Golkar ini unggul dalam perolehan suara di Serpong, Pondok Aren, Pamulang, dan Setu.

Sementara itu, kontestasi Pilkada di Tangsel ini menjadi perhatian publik karena wilayah tersebut dianggap sebagai pertarungan dari tiga dinasti yaitu dinasti Ratu Atut, dinasti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan dinasti Wapres Ma’ruf Amin.

Untuk diketahui, Pilar merupakan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Adapun, Rahayu Saraswati merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sedangkan Siti Nurazizah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kemenangan Pilar pada Pilkada Tangsel ini semakin menambah daftar panjang keluarga Atut yang berkuasa di wilayah Banten.

Adapun, saat ini Wali Kota Tangsel dijabat oleh Airin Rachmi Diany yang merupakan adik ipar dari Ratu Atut Chosiyah. Airin telah menjabat sebagai Wali Kota Tangsel selama dua periode.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan Pilkada Serentak ratu atut chosiyah Pilkada 2020
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top