Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 Hari Ini: Kalbar - Kalteng Kompak, Nihil Kasus Baru dan Meninggal

Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah juga tidak menambah jumlah pasien yang sembuh secara harian.
Ilustrasi/LIPI
Ilustrasi/LIPI

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan dua provinsi tercatat nihil penambahan kasus baru akibat Covid-19 pada Minggu (6/12/2020).

Kedua provinsi tersebut, yaitu Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Keduanya  juga kompak, sama-sama tidak mencatatkan penambahan kasus sembuh dan kasus meninggal.

Alhasil, akumulasi kasus di Kalbar kini masih 2.551 kasus, dengan tingkat kasus positif dan kematian per satu juta penduduk, masing-masing 503 kasus dan 5 orang.

Sementara Kalteng mencatatkan kasus kumulatif 6.621 kasus, dengan tingkat kasus positif dan kematian per satu juta penduduk, masing-masing 2.439 kasus dan 75 orang.

Provinsi lain yang mencatatkan nihil kasus kematian yakni Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Di antara provinsi dengan kasus kematian terendah ini, beberapa di antaranya mencatatkan angka kematian per satu juta penduduk yang rendah pula.

Menemani Kalbar, Nusa Tenggara Timur hanya mencatatkan angka kematian 5 orang per satu juta penduduk, disusul Bangka Belitung dan Jambi (11 orang), Sulawesi Barat (17 orang), Jawa Barat (20 orang), Lampung (21 orang), Kalimantan Utara (24 orang), Sulawesi Tengah (26 orang), dan Banten (28 orang).

Sebaliknya, tingkat kematian per 1 juta penduduk tertinggi ditempati DKI Jakarta yang mencapai 265 orang, disusul Kalimantan Timur (162 orang), Kalimantan Selatan (127 orang), Jawa Timur (115 orang), Bali (102 orang), dan Sulawesi Utara (101 orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper