Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Habib Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi, Ini Kata Dokter

Kemarin Rizieq dikabarkan datang ke RS Ummi dan masuk IGD memang karena kecapekan. Tim dokter memutuskan Rizieq dirawat di RS agar bisa beristirahat.
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020)./Antara
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Berdasar unggahan di Twitter disebutkan bahwa Rizieq sedang menjalani pemeriksaan (check up) dan diminta untuk istirah oleh dokter.

Sementara, menurut Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor dr Andi Tata Rizieq datang untuk melakukan general check up. Menurut Andi, Rizieq sebelumnya adalah pasien di rumah sakit tersebut.

"Memang benar dia kemarin datang ke rumah sakit untuk check up dan langsung mendatangi ruang IGD bersama istrinya," kata dr Andi Tata, seperti diberitakan Tempo, Kamis (26/11/2020).

Andi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, kondisi Rizieq disebut hanya mengalami kecapekan karena aktivitasnya setelah pulang dari Arab Saudi pada 10 November 2020.

"Dari hasil screening tim dokter rumah sakit beliau dalam keadaan sehat walafiat," kata dia.

Imam Besar FPI itu telah menjalani serangkaian pemeriksaan. Menurut Andi, berdasarkan hasil rontgen dan hasil laboratorium, kondisi Rizieq tidak mengarah Covid-19. Kini, kata dia, kondisi Rizieq sehat,

"Kemarin ke RS Ummi, masuk IGD memang karena capek dengan aktivitas beliau, untuk itu tim dokter memutuskan dirawat di RS agar bisa beristirahat," kata dia.

Menurut Andi, saat ini Rizieq Shihab dirawat di ruang president suite RS UMMI. Ia mengatakan, tim dokter menganjurkan agar Rizieq tidak melakukan banyak aktivitas.

"Untuk sementara karena kondisi Covid-19 harus mengikuti protokol kesehatan, sehingga dia tidak boleh menerima tamu atau dibesuk," kata Andi.

Menurut Andi, Rizieq Shihab saat ini ditemani istrinya. Dokter melarang adanya kunjungan terhadap Rizieq Shihab.

"Bahkan dari pihak DPP FPI pun tidak boleh mengunjungi dan membesuk beliau," kata Andi Tata.

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, Rizieq dirawat di RS Ummi untuk menjalani general check up.

Slamet mengatakan pimpinan FPI itu kelelahan setelah aktivitasnya yang padat sejak kepulangan ke Tanah Air.

Namun aktivitas Rizieq ini berbuntut panjang karena menimbulkan kerumunan massa.

Polisi kini tengah melakukan penyidikan kasus kerumunan yang terjadi karena kehadiran Rizieq Shihab mulai dari Bandara hingga perayaan Maulid di Tebet dan Megamendung, serta pernikahan anaknya di Petamburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Tempo/Twitter

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper