Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Habib Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi, Ini Kata Dokter

Kemarin Rizieq dikabarkan datang ke RS Ummi dan masuk IGD memang karena kecapekan. Tim dokter memutuskan Rizieq dirawat di RS agar bisa beristirahat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2020  |  21:55 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). - Antara
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Berdasar unggahan di Twitter disebutkan bahwa Rizieq sedang menjalani pemeriksaan (check up) dan diminta untuk istirah oleh dokter.

Sementara, menurut Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor dr Andi Tata Rizieq datang untuk melakukan general check up. Menurut Andi, Rizieq sebelumnya adalah pasien di rumah sakit tersebut.

"Memang benar dia kemarin datang ke rumah sakit untuk check up dan langsung mendatangi ruang IGD bersama istrinya," kata dr Andi Tata, seperti diberitakan Tempo, Kamis (26/11/2020).

Andi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, kondisi Rizieq disebut hanya mengalami kecapekan karena aktivitasnya setelah pulang dari Arab Saudi pada 10 November 2020.

"Dari hasil screening tim dokter rumah sakit beliau dalam keadaan sehat walafiat," kata dia.

Imam Besar FPI itu telah menjalani serangkaian pemeriksaan. Menurut Andi, berdasarkan hasil rontgen dan hasil laboratorium, kondisi Rizieq tidak mengarah Covid-19. Kini, kata dia, kondisi Rizieq sehat,

"Kemarin ke RS Ummi, masuk IGD memang karena capek dengan aktivitas beliau, untuk itu tim dokter memutuskan dirawat di RS agar bisa beristirahat," kata dia.

Menurut Andi, saat ini Rizieq Shihab dirawat di ruang president suite RS UMMI. Ia mengatakan, tim dokter menganjurkan agar Rizieq tidak melakukan banyak aktivitas.

"Untuk sementara karena kondisi Covid-19 harus mengikuti protokol kesehatan, sehingga dia tidak boleh menerima tamu atau dibesuk," kata Andi.

Menurut Andi, Rizieq Shihab saat ini ditemani istrinya. Dokter melarang adanya kunjungan terhadap Rizieq Shihab.

"Bahkan dari pihak DPP FPI pun tidak boleh mengunjungi dan membesuk beliau," kata Andi Tata.

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, Rizieq dirawat di RS Ummi untuk menjalani general check up.

Slamet mengatakan pimpinan FPI itu kelelahan setelah aktivitasnya yang padat sejak kepulangan ke Tanah Air.

Namun aktivitas Rizieq ini berbuntut panjang karena menimbulkan kerumunan massa.

Polisi kini tengah melakukan penyidikan kasus kerumunan yang terjadi karena kehadiran Rizieq Shihab mulai dari Bandara hingga perayaan Maulid di Tebet dan Megamendung, serta pernikahan anaknya di Petamburan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habib rizieq

Sumber : Tempo/Twitter

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top