Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Megawati di Usia ke-74, Please Jangan Pikun

Megawati Soekarnoputri mengaku merasa beruntung pernah berada di dalam pusaran orang-orang pintar dalam hal ini berada di lingkaran Presiden Pertama RI Soekarno.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 November 2020  |  18:27 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berdoa agar dirinya tidak pikun bila diberikan umur panjang. Saat ini, kenang Megawati, usianya sudah menginjak 74 tahun.

"Umur saya sekarang 74 kalau dikasih umur panjang minta sama yang diatas, please beri saya jangan pikun," kata Megawati di tengah-tengah pidatonya dalam acara Pembukaan Pameran Buku-buku Bung Karno, Selasa (24/11/2020).

Dia mengatakan bahwa buat apa juga hidup lama-lama bila sudah pikun.

"Saya masih sehat itu saja kalau udah pikun juga buat apa ya kelamaan, betul apa tidak," katanya.

Dia pun mengaku merasa beruntung pernah berada di dalam pusaran orang-orang pintar dalam hal ini berada di lingkaran Presiden Pertama RI Soekarno.

"Ini saya bicara ini saya sebagai manusia merasa beruntung berada di dalam pusaran orang-orang pintar itu dari pejuang itu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga bercerita soal Presiden Pertama Soekarno membangun Stadion Gelora Bung Karno.

Saat itu, kata dia, Gedung DPR dan GBK diminta dibangun tanpa tiang. Saat itu, 600-an akademisi dan ahli di bidangnya dikumpulkan oleh Bung Karno untuk membangun dua bangunan ikonik tersebut.

Namun, tutur Megawati, salah satu menterinya Bung Karno dan 600-an ahli itu meminta untuk mundur lantaran mengaku tidak sanggup. Namun, lanjut Ketua Umum PDIP itu, Bung Karno menceritakan soal perjuangannya memerdekakan bangsa Indonesia.

Bung Karno, lanjut Megawati, pun menantang mereka untuk membangun GBK dan Gedung DPR tersebut. Bung Karno pun memerintahkan mereka untuk meneruskan pembangunan GBK dan Gedung DPR.

"Waktu itu saya sendiri dengar itu ada ilmu, fisika atau matematika, itu tidak ada tiang, kalau lihat gedung DPR langsung tidak pakai tiang. itu membangun GBK, mereka menterinya mengatakan Bung Karno panggil, eh anak muda saya sudah muda dan akhirnya bisa dan memproklamasikan kemerdekaan dan membentuk negara kesatuan RI, gitu saja mundur, teruskan. Akhirnya jadi juga," tutur Megawati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati soekarno
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top