Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berpacu dengan Pandemi, KFC Ubah Konsep Bisnis

Sebelum pandemi Covid-19, KFC menyatakan ada perubahan pola kebiasaan konsumen yang bergeser ke pengalaman digital sejak Maret 2020.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 November 2020  |  07:05 WIB
Restoran waralaba KFC - forbes.com
Restoran waralaba KFC - forbes.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan makanan cepat saji KFC mengubah konsep bisnis dengan mengedepankan layanan yang minim kontak manusia selama pandemi Covid-19.

Konsep yang disebut sebagai ’Next Generation Prototype’ ini menekankan pengiriman dan drive-thru sebagai layanan utama KFC untuk memacu bisnis yang lesu saat pandemi.

Dalam sebuah tayangan visualnya, interior KFC yang identik dengan garis-garis merah putih bersama wajah Kolonel Sanders menunjukkan sebuah petunjuk besar yang mengarahkan konsumen ke dua model pemesanan.

Model pemesanan pertama mengarahkan konsumen ke lokasi pemesanan drive-thru, sedangkan lokasi kedua adalah pemesanan online menggunakan mesin pemesanan digital.

“Penjualan KFC Amerika Serikat drive-thru tumbuh 60 persen selama kuartal III/2020 dibandingkan tahun lalu dan layanan pengiriman naik 80 persen. Dengan meningkatnya pemesanan online, layanan pengiriman antar, dan drive-thru, desain baru ini akan mempermudah pelayanan kami kepada konsumen,” kata KFC berdasarkan keterangan resminya, dilansir dari Fox News, Jumat (20/11/2020).

Sebelum pandemi Covid-19, KFC menyatakan ada perubahan pola kebiasaan konsumen yang bergeser ke pengalaman digital sejak Maret 2020. Pergeseran tren tersebut yang diakui KFC melakukan perubahan desain bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise kfc Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top