Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter, Perawat dan RS Desak Trump Bagikan Data Covid-19 kepada Biden

Pejabat kesehatan telah memperingatkan bahwa musim dingin dapat mengantarkan gelombang baru kematian Covid-19.
Petugas medis merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona di Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Scripps Mercy, di Chula Vista, California, Amerika Serikat, Selasa (12/5/2020)./Antara-Reuters
Petugas medis merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona di Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Scripps Mercy, di Chula Vista, California, Amerika Serikat, Selasa (12/5/2020)./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter dan perawat AS, dalam sebuah surat yang diterbitkan pada hari Selasa (17/11/2020), mendesak pemerintahan Trump untuk membagikan data penting Covid-19 dengan tim transisi Presiden terpilih Joe Biden untuk menghindari penundaan yang tidak perlu dalam menangani pandemi, karena negara-negara bagian mengambil upaya keras dalam mengatasi infeksi yang meroket.

Anggota beberapa asosiasi medis mengajukan permohonan kerja sama sehari setelah Biden memperingatkan bahwa "lebih banyak orang mungkin mati" jika Presiden Donald Trump terus memblokir transisi setelah kekalahannya dalam pemilihan presiden 3 November.

Pejabat kesehatan telah memperingatkan bahwa musim dingin dapat mengantarkan gelombang baru kematian Covid-19 dengan penyebaran komunitas yang masif di seluruh negeri.

"Data dan informasi tentang pasokan terapeutik, persediaan pengujian, alat pelindung diri, ventilator, kapasitas tempat tidur rumah sakit, dan ketersediaan tenaga kerja perlu dibagikan untuk menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya," kata surat itu, ditandatangani oleh pimpinan Asosiasi Medis Amerika, Asosiasi Perawat Amerika dan Asosiasi Rumah Sakit Amerika.

Meningkatnya tingkat infeksi baru musim gugur ini, bahkan di negara bagian yang berhasil mencegah virus selama musim panas, telah mendorong pejabat kesehatan untuk menyuarakan kewaspadaannya, dan pejabat pemerintah di setidaknya 15 negara bagian mengeluarkan perintah baru kesehatan masyarakat pada bulan ini.

Empat puluh satu negara bagian AS telah melaporkan rekor peningkatan kasus Covid-19 pada November, 20 telah mengalami peningkatan kematian dan 26 rekor rawat inap yang dilaporkan, menurut hitungan Reuters dari data kesehatan masyarakat.

Dua puluh lima negara bagian melaporkan tingkat positif tes di atas 10 persen untuk pekan yang berakhir pada Minggu, 15 November. Organisasi Kesehatan Dunia menganggap tingkat positif di atas 5 persen menjadi mengkhawatirkan.

Ohio dan Maryland pada hari Selasa (17/11/2020) menjadi negara bagian terbaru yang mengumumkan jam malam yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus musim dingin ini, sementara prospek vaksin yang tersedia secara luas masih beberapa bulan lagi.

Gubernur Ohio Mike DeWine mengumumkan jam malam baru untuk bisnis yang akan menghentikan mereka mulai pukul 10 malam sampai jam 5 pagi selama 21 hari mulai Kamis.

Gubernur Maryland Larry Hogan mengeluarkan perintah mulai Jumat yang mengharuskan restoran dan bar tutup pada pukul 10 malam. dan membatasi bisnis dan organisasi hingga kapasitas 50 persen.

"Kami sedang dalam perang sekarang dan virusnya menang," kata Hogan kepada wartawan.

Amerika Serikat melewati 11 juta total infeksi pada hari Minggu (15/11/2020), hanya delapan hari setelah mencapai angka 10 juta.

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat mencapai rekor 73.140 pada hari Senin dan rawat inap telah meningkat lebih dari 46 persen dalam 14 hari terakhir, menurut hitungan Reuters.

Beberapa pejabat negara juga telah mengimbau warga untuk berhati-hati menjelang Hari Raya Thanksgiving, dan tidak bepergian atau bersosialisasi dengan keluarga besar untuk pesta tradisional dalam ruangan.

Gubernur tujuh negara bagian midwestern, Minnesota, Michigan, Illinois, Ohio, Indiana, Kentucky dan Wisconsin, mengeluarkan pernyataan yang mendesak warga untuk mengikuti panduan ahli medis untuk tidak merayakan Thanksgiving dengan orang-orang di luar keluarga mereka.

Midwest tetap menjadi wilayah AS yang paling terpukul. Wilayah itu melaporkan 444.677 kasus dalam minggu yang berakhir pada Senin, 16 November, 36 persen lebih banyak dari kasus gabungan di wilayah Timur Laut dan Barat.

"Kami memahami bahwa perjuangan kami melawan Covid-19 akan lebih efektif ketika kami bekerja sama," kata Gubernur Midwest dalam pernyataan itu.

Wali Kota New Orleans LaToya Cantrell bahkan lebih memandang ke depan dalam peringatan liburannya, mengumumkan pada hari Selasa bahwa parade kota Mardi Gras akan dibatalkan pada bulan Februari.

"Para ahli memperkirakan 'lonjakan musim dingin' dalam kasus-kasus Covid-19 pada bulan Desember dan Januari tepat ketika kalender karnaval kami bergulir, ” kata Cantrell di situs web kota itu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper