Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambil Bersepeda, Gubernur Jatim Gelar Kampanye Tertib Bermasker

Acara gowes bareng ini menempuh rute sepanjang 10,9 km yang dimulai dari Kantor Bank Indonesia Jember.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2020  |  17:38 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersepeda bersama para pejabat pemerintah sambil mengajak warga memakai masker dalam acara gowes bareng di Kabupaten Jember, Minggu (15/11/2020). - Antara/Zumrotun Solichah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersepeda bersama para pejabat pemerintah sambil mengajak warga memakai masker dalam acara gowes bareng di Kabupaten Jember, Minggu (15/11/2020). - Antara/Zumrotun Solichah

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar kegiatan bersepeda bersama para pejabat pemerintah di Kabupaten Jember, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai kampanye untuk mengajak warga menerapkan protokol 3M, khususnya tertib mengenakan masker dan mencegah penularan Covid-19.

Gubernur bersama para pejabat membagikan paket bahan pokok dan masker kepada warga. Adapun, acara gowes bareng ini menempuh rute sepanjang 10,9 km yang dimulai dari Kantor Bank Indonesia Jember.

"Saya menyapa masyarakat di berbagai daerah di Jatim sambil gowes untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, dan jaga jarak," kata Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa pemerintah berupaya memulihkan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, Khofifah juga menyempatkan diri mengunjungi UMKM Purnomo Jati yang memproduksi oleh-oleh khas Jember berbahan tapai. Selain itu, dia juga mengunjungi Kantor RRI Jember untuk menghadiri acara bincang-bincang.

"Berbagai program (pemulihan) itu diharapkan dapat mendorong percepatan pergerakan ekonomi di semua lini selama pandemi Covid-19. Masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top