Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FPI Gelar Maulid Nabi, BNPB Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

BNPB memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada panitia maulid nabi di markas besar FPI.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 14 November 2020  |  17:27 WIB
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan jemaah diperkirakan akan menghadiri acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang akan dilaksanakan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Acara tersebut akan diselenggarakan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta. Untuk mencegah penularan Covid-19 diantara kerumunan massa, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer.

"Bantuan [masker dan hand sanitizer] ini sangat-sangat bermanfaat untuk umat, karena ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warganya," kata Haris Ubaidillah Ketua Panitia Maulid dalam tayangan di Front TV, Sabtu (14/11/2020).

Dia pun mengapresiasi sikap pemerintah yang mau memberikan bantuan dan peduli terhadap penerapan protokol kesehatan para warganya.

"Karena memang kesehatan ini milik kita semuanya, milik kemanusiaan, siapapun orangnya wajib peduli terhadap kesehatan. Ini bukti bahwa pemerintah peduli dengan protokol kesehatan warganya," ujarnya.

Haris pun mengungkapkan bahwa panitia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan masker dan hand sanitizer dari BNPB. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut, maka pelaksanaan maulid yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) akan bisa berjalan dengan lancar.

"Usaha maksimal kita, ikhtiar maksimal kita untuk menjaga protokol kesehatan akan dibantu oleh Allas SWT sehingga Corona bisa betul-betul pergi meninggalkan Indonesia. Kita bisa kembali berinteraksi sosial dengan biasa," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb fpi habib rizieq maulid nabi Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top