Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tahniah, Inalum Dinobatkan Sebagai BUMN yang Utamakan Bahasa Indonesia

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud dan Direktur Pelaksana Inalum.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  14:28 WIB
Karyawan sedang berbincang di depan kantor PT Inalum (Persero) Siguragura, Sumatra Utara. - inalum.id
Karyawan sedang berbincang di depan kantor PT Inalum (Persero) Siguragura, Sumatra Utara. - inalum.id

Bisnis.com, BATUBARA — PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dinobatkan sebagai BUMN percontohan pengutamaan bahasa Indonesia di wilayah kerja operasionalnya.

Direktur Pelaksana PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Oggy Achmad Kosasih mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas pencanangan Inalum sebagai BUMN percontohan tersebut.

"Kami mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang berperan, khususnya Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara sehingga Inalum dinobatkan sebagai BUMN percontohan," katanya, Jumat (30/10/2020).

Pencanangan tersebut dilakukan secara teleconference di Hotel Polonia Medan dan Gedung Serbaguna Inalum Tanjung Gading. Pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Aminudin Aziz dan Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih.

Pada kesempatan tersebut, Aminudin Aziz mengucapkan selamat kepada Inalum yang telah dinobatkan sebagai BUMN percontohan.

Rangkaian acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi paparan oleh para tokoh nasional, diskusi, penghargaan dan ditutup dengan ramah tamah serta makan siang bersama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inalum Bahasa Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top