Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Santri Nasional, Gubernur Ganjar: Sampai Mati Kita Tetap Santri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai santri telah mengajarkan banyak hal, termasuk fondasi negara Indonesia adalah keragaman golongan.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Youtue@bnpb
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Youtue@bnpb

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober atau tepat pada hari ini.

“Selamat Hari Santri Nasional tahun 2020,” ujarnya dalam video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa santri telah mengajarkan banyak hal salah satunya adalah fondasi negara Indonesia adalah keragaman golongan.

Kemudian, santri juga mengajarkan manusia untuk meleburkan sifat dan kepentingan individual demi terwujudnya kekuatan nasional.

“Sejatinya sampai mati kita tetaplah seorang santri,” terangnya.

Adapun bertepatan dengan Peringatan Hari Santri 2020, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menyerahkan penghargaan kepada 15 duta pondok pesantren se-Jateng. Penghargaan tersebut berupa uang pembinaan Rp125 juta dan jogo santri kit senilai Rp8 juta per duta pondok pesantren tersebut.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan melalui seleksi penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren atau Jogo Santri mulai dari administrasi, penilaian video, dan pengecekan langsung di lapangan. Dari sekitar 193 peserta se-Jawa Tengah, ditambah 15 pondok pesantren yang terbaik.

Yakni Ponpes Maslakul Huda (Pati), Balekambang (Jepara), Tanbihul Ghofilin (Banjarnegara), Tahfidz Al Hamidiyah (Pati), Walindo Manba'ul (Pekalongan), Riyadhotut Thalabah (Rembang), Nida Al Quran (Temanggung), Sabilurrasyad (Kendal), Sunan Gunung Jati Kismantoro (Wonogiri), Al Uswah (Kota Semarang), Life Skill Daarun Najaah (Kota Semarang), Khozinatul Ulum 1 (Blora), PP MIBS (Kebumen), Al Falah Tejosari (Temanggung) dan PPTQ Darussalam (Jepara).

"Ke depan, duta pondok pesantren ini bisa secara bersama-sama menularkan atau bersosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan atau jogo santri ke seluruh pondok pesantren, terutama di Jawa Tengah," ujar Taj Yasin Maimoen, Kamis (22/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper