Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alibaba Group Kembali Luncurkan Festival Belanja Global 11.11

festival belanja tahun ini akan menghadirkan lebih dari 14 juta produk dengan penawaran menarik dari lebih dari 250.000 brand di Tmall.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  07:50 WIB
Alibaba Group / Reuters
Alibaba Group / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alibaba Group Holding Limited mengumumkan ragam gebrakan baru dari perhelatan belanja daring Festival Belanja Global 11.11 tahun ini untuk memenuhi kebutuhan tren pelanggan yang terus berubah.

Jiang Fan, President of Taobao and Tmall mengatakan bahwa pada tahun ini gebrakan tersebut meliputi partisipasi platform gaya hidup digital Alipay dengan promosi dan harapan jangkauan pembeli yang lebih besar.

“Inovasi merupakan inti dari Festival Belanja Global 11.11, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberdayakan para merchant dalam memanfaatkan peluang dan memicu pertumbuhan melalui ide dan inisiatif baru di tahun yang penuh tantangan ini,” katanya lewat rilisnya, Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan bahwa festival belanja tahun ini memperluas konsep single menjadi double, yakni untuk memberdayakan para merchant agar dapat menggandakan jangkauan promosi produk mereka kepada konsumen di penjuru China, tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

Lebih lanjut, dia menjelaskan partisipasi tersebut memberikan etalase belanja double yang bisa menaungi lebih banyak merek, produk, dan penawaran khusus, serta teknologi live streaming untuk menghadirkan interaksi yang lebih seru bagi konsumen China.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa Festival Belanja tahun ini akan menghadirkan periode belanja tambahan selama 1-3 November, sebelum acara utama tanggal 11 November.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para merchant, terutama brand baru dan usaha kecil, untuk memasarkan produk mereka dan berbagi cerita mengenai brand mereka saat pandemi.

Adapun festival belanja tahun ini akan menghadirkan lebih dari 14 juta produk dengan penawaran menarik dari lebih dari 250.000 brand di Tmall.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pembeli di kota-kota kecil, kampanye Taobao Deals ‘RMB 1 Sales’ akan memberikan kesempatan bagi pembeli untuk membeli barang dengan potongan harga besar dan bebas ongkos kirim. 

Dia mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat China akan produk internasional, Tmall Global akan menghadirkan lebih dari 2.600 produk global bagi pembeli China untuk pertama kalinya.

Sementara itu, dia menyebutkan bahwa Alibaba juga akan menggunakan teknologi artificial intelligence untuk meluncurkan live streaming host virtual pertamanya, sementara Fliggy akan memimpin live stream terkait travel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china alibaba Hari Belanja Online
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top