Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menpora: Persiapan Infrastruktur Piala Dunia U-20 Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 bakal digelar pada Mei-Juni 2021 dengan enam kota tuan rumah yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Solo, dan Bali.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  15:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali  - Antara
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan pembangunan infrastruktur untuk Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan digelar pada Mei-Juni 2021 berjalan sesuai jadwal.

Adapun enam kota tuan rumah adalah ibu kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Solo, dan Bali.

“Kita tinggal menunggu pemeriksaan badan sepak bola dunia FIFA tentang kelayakan infrastruktur, terutama stadion atau lapangan bermain,” ujarnya usai mengikuti Rapat Terbatas, Selasa (20/10/2020) dikutip dari laman setkab.go.id

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah mengecek kesiapannya, baik implementasi, infrastruktur hingga tim nasional.

“Alhamdulillah, Insya Allah kita masih di jalur yang benar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, penyiapan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 serta prasarana pendukung dilakukan secara bersamaan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemerintah daerah.

Persiapan tersebut antara lain lapangan bermain atau venue utama, lapangan latihan, akses jalan menuju stadion, dan lain-lain.

Pemerintah berharap helatan akbar sepak bola tersebut tidak hanya menjadi ajang olah raga tetapi juga ajang sport-tourism.

“Kami berharap para pemain atau ofisial dari berbagai negara juga memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh pemerintah daerah Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora kemenpora piala dunia u-20
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top