Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Target Raup 92 Persen Lebih Suara

Gibran berharap tim pemenangan tersebut dapat menambah daya gedor pasangan dari PDIP itu pada Pilkada 2020.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  05:32 WIB
DPD PAN Solo mengukuhkan tim pemenangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020 di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Minggu (18/10/2020). - Istimewa
DPD PAN Solo mengukuhkan tim pemenangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020 di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Minggu (18/10/2020). - Istimewa

Bisnis.com, SOLO - DPD PAN Solo mengukuhkan tim pemenangan untuk pasangan cawali-cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa atau Gibran-Teguh, pada Pilkada 2020, Minggu (18/10/2020).

Acara yang berlangsung di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo itu dihadiri langsung pasangan Gibran-Teguh.

Dalam kesempatan itu, Gibran berharap tim pemenangan tersebut dapat menambah daya gedor pasangan dari PDIP itu pada Pilkada 2020.

Bahkan, pengusaha kuliner itu menargetkan kemenangan lebih dari 92 persen suara.

Menanggapi pernyataan Gibran-Teguh itu, Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, yang juga Anggota Majelis Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh DPD PAN Solo, menyatakan akan bekerja allout.

Menurutnya, kader PAN Solo solid untuk memenangkan Gibran-Teguh sesuai rekomendasi tertulis dari DPP PAN.

“Lihat grengsenge saat ini semua akan allout senafas seperjuangan,” terangnya.

Sapari mengatakan, terbentuknya Tim Pemenangan Gibran-Teguh DPD PAN akan mempermudah ruang gerak partai untuk menjangkau potensial suara, terutama kalangan kader PAN Solo dan warga Muhammadiyah Solo.

“Kemarin [Sabtu, 17/10/2020] sudah ada pertemuan antara Gibran-Teguh dengan jajaran PD Muhammadiyah Solo. Setelah ini kami akan lakukan konsolidasi ke kalangan pengurus ranting untuk pemantapan sikap,” urainya.

Sapari menguraikan, Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh DPD PAN Solo adalah Syaiful Syahri yang merupakan Wakil Ketua DPD PAN Solo Bidang Organisasi.

Sedangkan, pada posisi sekretaris dan bendahara ada Suharno dan Agus Setiawan. Selain itu, ada lima bidang kerja yang bakal menjadi ruang gerak dari tim pemenangan.

Kelimanya yakni bidang pemenangan, bidang kampanye dan pengerahan massa, bidang logistik, bidang saksi, serta bidang pemberdayaan kader dan simpatisan.

“Pak Umar Hasyim yang merupakan Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah [Jateng] juga masuk Tim Pemenangan sebagai ketua majelis penasihat. Dengan ini, PAN Solo siap mengamankan kemenangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020,” tegasnya.

Ihwal kontribusi suara PAN Solo untuk pasangan Gibran-Teguh, Sapari optimistis mendekati 100 persen dari perolehan Pemilu 2019. Merujuk data KPU Solo, PAN mendapat 20.260 suara pada Pemilu 2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak Gibran Rakabuming Raka Pilkada 2020

Sumber : Solopos.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top