Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo PA 212 Omnibus Law: 200 Brimob dari NTT Diterbangkan ke Jakarta

"Ada 200 personel Brimob yang kita BKO-kan ke Polda Metro Jaya dan apel pelepasannya sudah dilakukan pada Minggu malam," kata Kapolda NTT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  07:41 WIB
Sejumlah personel Brimob Polri mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019 dan Kesiapan PAM Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Mahkamah Konstitusi (MK) di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - ANTARA FOTO/ Risyal Hidayat
Sejumlah personel Brimob Polri mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019 dan Kesiapan PAM Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Mahkamah Konstitusi (MK) di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - ANTARA FOTO/ Risyal Hidayat

Bisnis.com, KUPANG - Sebanyak 200 personel Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dikirim ke Jakarta untuk membantu pengamanan Ibu Kota Negara akibat demo Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dilakukan buruh dan mahasiswa.

"Ada 200 personel Brimob yang kita BKO-kan ke Polda Metro Jaya dan apel pelepasannya sudah dilakukan pada Minggu malam," kata Kapolda NTT Inspektur Jenderal Lotharia Latif di Kupang, Senin (12/10/2020).

Ia mengatakan penugasan yang diberikan kepada ratusan personel itu bukan merupakan sesuatu yang baru, karena personel Brimob Polda NTT sering ditugaskan ke berbagai daerah khususnya di wilayah Jakarta.

"Tunjukkan bahwa personel yang melaksanakan tugas memiliki disiplin, dedikasi dan loyalitas yang baik," ujar dia.

Kapolda NTT juga menegaskan personel Brimob NTT BKO Polda Metro Jaya agar melaksanakan tugas sesuai SOP dan tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas. Yang berangkat 200 orang ini harus kembali dalam keadaan yang sehat-sehat selalu," tambahnya.

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengingatkan anggota Brimob yang berangkat ke Jakarta agar selalu kompak, menjaga solidaritas dan setiap pergerakan selalu mengikuti perintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo Omnibus Law

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top