Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Meksiko Setop Perdagangan Tanpa Alasan Jelas

Perdagangan telah berhenti sekitar pukul 11:33 waktu setempat, menurut data Bloomberg, dan belum dimulai kembali saat pasar tutup di Mexico City.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 10 Oktober 2020  |  05:49 WIB
Gedung Bursa saham utama Meksiko Bolsa Mexicana de Valores (BMV)  -  Bloomberg
Gedung Bursa saham utama Meksiko Bolsa Mexicana de Valores (BMV) - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham utama Meksiko Bolsa Mexicana de Valores (BMV) menghentikan perdagangan sekitar tengah hari kemarin, Jumat (10/10/2020).

Otoritas bursa mengatakan pihaknya sedang bekerja untuk menentukan penyebab gangguan tersebut.

Juru bicara Alberto Maya Sanchez membenarkan bahwa masa reses administratif diumumkan pada pukul 11:56 waktu Mexico City.

Perdagangan telah berhenti sekitar pukul 11:33 waktu setempat, menurut data Bloomberg, dan belum dimulai kembali saat pasar tutup di Mexico City.

Juru Bicara Bolsa Institucional de Valores, bursa tandingan lainnya, Leal Salvador mengatakan bahwa operasinya tetap normal dan tanpa kemunduran.

Hingga penutupan pasar Jumat sore, BMV masih belum memberikan detail kapan operasi akan dilanjutkan.

Sebelumnnya, bursa Tokyo sempat dihentikan akibat masalah teknis pada awal Oktober (1/10/2020). Otoritas bursa membekukan pembelian dan penjualan ribuan aset pada hari pertama bulan Oktober ini. Hal ini juga terjadi bersamaan dengan rilis data-data indikator perekonomian.

Pasar-pasar lain di Negeri Sakura, seperti Sapporo, Nagoya, dan Fukuoka juga menghentikan perdagangan. Kontrak derivatif, seperti pasar berjangka yang diperdagangkan di bursa Osaka terpantau tidak terdampak masalah ini. Indeks berjangka Nikkei 225 naik 0,3 persen hingga pukul 10.06 waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa saham meksiko

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top