Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Hotel Ini Siap Fasilitasi Isolasi OTG di DKI Jakarta

Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan tiga hotel tersebut adalah Ibis Mangga Dua, U Stay Hotel, dan Ibis Senen.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  17:07 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan tiga hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan tiga hotel tersebut adalah Ibis Mangga Dua, U Stay Hotel, dan Ibis Senen.

“Sementara 3 hotel dan tentu akan terus menerus bertambah semakin ke depan, sehingga berharap berharap sinergi pusat dan daerah untuk menyiapkan tempat isolasi bagi warga OTG,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Selain hotel, Pemprov DKI Jakarta juga tengah menyiapkan wisma yang ada di DKI jakarta sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Kendati sudah disiapkan, masyarakat harus tetap mengutamakan perubahan perilaku dalam menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Operasional RS Darurat Covid-19 Stephanus Dony menjelaskan, selain hotel tersebut, akan ada penambahan fasilitas isolasi di Wisma Atlet Pademangan tower 8.

Namun, manajemen operasional yang ada di tower 8 akan berbeda dengan yang sudah lebih dulu dibuka di RS Wisma Atlet.

“Hasil rapat terakhir kemarin sore, flat tower 8 ini akan menjadi manajemen tersendiri, tidak bergabung dengan flat isolasi mandiri yang ada di Wisma Atlet Kemayoran. Yang di Pademangan ini berdiri sendiri dan akan disatukan dengan hotel yang disebutkan tadi,” paparnya.

Sejauh ini, tower 8 tengah menyiapkan SDM dan kelengkapan alat-alat. “Jadi nanti dari koordinator di sana baik pengajuan SDM dan perawatan lain langsung berhubungan dengan Kementerian Kesehatan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sel isolasi Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top