Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WHO Ingatkan Kematian karena Covid-19 Lebih Kecil dari Jumlah Sebenarnya

Jumlah kematian di seluruh dunia akibat penyakit Virus Corona itu saat ini sebenarnya sudah mencapai di atas satu juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  08:23 WIB
Kerabat menyaksikan para penggali berpakaian pelindung mengubur peti jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat Covid-19 di pemakaman Vila Formosa, pemakaman terbesar di Brasil, di Sao Paulo, Brasil, Rabu (13/5/2020). - Antara\n\n
Kerabat menyaksikan para penggali berpakaian pelindung mengubur peti jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat Covid-19 di pemakaman Vila Formosa, pemakaman terbesar di Brasil, di Sao Paulo, Brasil, Rabu (13/5/2020). - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Total kematian resmi global akibat Covid-19 kemungkinan lebih kecil dari jumlah yang sebenarnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan, Senin (28/9/2020).

Menurut pejabat WHO, jumlah kematian di seluruh dunia akibat penyakit Virus Corona itu saat ini sebenarnya sudah mencapai di atas satu juta.

"Jika ada, jumlah yang dilaporkan saat ini mungkin mencerminkan perhitungan yang keliru baik menyangkut individu yang terinfeksi Covid-19 atau pun korban meninggal karenanya," kata pakar senior kedaruratan WHO, Mike Ryan, saat konferensi pers di Jenewa.

"Ketika Anda menghitung apa pun, Anda tidak dapat menghitungnya secara sempurna, namun saya pastikan bahwa jumlah saat ini kemungkinan lebih kecil dari jumlah korban Covid-19 yang sesungguhnya," tambahnya.

Berdasarkan data worldometers.info pada Selasa (29/9/2020) pagi, jumlah kasus Covid-19 di dunia sebanyak 33.542.559 kasus, 1.006.090 orang meninggal, dan 24.871.741 orang sembuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top