Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, KPK Lantik Brigjen Setyo Budiyanto Sebagai Direktur Penyidikan

Pelantikan Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan KPK bakal digelar di Auditorium Gedung Penunjang di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (22/9/2020) pukul 10.00 WIB.
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melantik Brigjen Pol Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Selasa (22/9/2020) besok. Dia dilantik bersama 11 pejabat struktural lainnya yang telah melewati seluruh tahapan seleksi

Sebelumnya, Setyo menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Plt. Direktur Penyidikan KPK. Adapun, Setyo menyisihkan dua nama lainnya yang juga berasal dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo, dan internal KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (21/9/2020).

Pelantikan bakal digelar di Auditorium Gedung Penunjang di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 10.00 WIB.

Ali mengatakan pejabat struktural yang akan dilantik telah melalui seluruh proses tahapan seleksi sejak Juni 2020. Proses itu meliputi seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen.

"Pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Ali.

Selain Setyo, 11 pejabat struktural KPK yang akan dilantik, adalah Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) Tomi Murtomo serta Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda) Riki Arif Gunawan.

Sementara itu, sembilan orang lainnya yang akan mengisi posisi Koordinator Wilayah, yakni Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper