Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Tumpang Tindih Regulasi Hambat Penanganan Covid-19 dan 57 Oknum TNI Jadi Tersangka Penyerangan Mapolsek Ciracas

Ma'ruf Amin yang menyebut tumpang tindah regulasi menghambat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (16/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 September 2020  |  16:30 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

1. Wapres Ma'ruf: Tumpang Tindih Regulasi Hambat Penanganan Corona


Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan ego sektoral dan tumpang tindih regulasi di instansi pemerintahan masih menjadi penghambat dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

"Masih banyaknya regulasi dan kewenangan yang saling tumpang tindih itu terasa ketika ada pandemi, sehingga terjadi perlambatan-perlambatan eksekusi (kebijakan). Dan juga masih nampak adanya ego sektoral," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jokowi Kenang Sekda DKI Saefullah Sebagai Sahabat dan Rekan Kerja yang Baik


Presiden Joko Widodo mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Dia mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa menurut Presiden, Saefullah adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kasus Djoko Tjandra, KPK Siap Telaah Bukti Baru Terkait Istilah 'Bapakku-Bapakmu'


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku siap untuk menelaah bukti yang akan diserahkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait perkara Djoko Tjandra.

Diketahui, Koordinator MAKI Boyamin Saiman akan menyerahkan bukti tambahan terkait kasus Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Update Corona 16 September: Kasus Positif 3.963 Orang, Sembuh 3.036 Orang, Meninggal 135 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 3.936 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 228.993 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis pada situs resmi Kemenkes pada Rabu (16/9/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.036 orang, sehingga totalnya menjadi 164.101 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Serang Mapolsek Ciracas, 57 Oknum TNI Resmi Jadi Tersangka


Sebanyak 57 prajurit TNI yang terlibat penyerangan ke Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 33 prajurit lainnya untuk sementara lolos dari penetapan sebagai tersangka.

Pengumuman penetapan 57 orang oknum anggota TNI AD sebagai tersangka itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top