Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unesa Viral, Ospek Daring Tetap Dibentak Senior

Sejumlah senior yang bertugas menjadi Komisi Disiplin (Komdis) membentak para mahasiswa baru yang dirasa tidak mematuhi tata tertib.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 September 2020  |  09:55 WIB
 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) - www.unesa.ac.id
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) - www.unesa.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ramai diperbincangkan warganet setelah video ospek secara daringnya tersebar.

Terlihat dalam video ospek Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa yang dilaksanakan pada 9 September itu, sejumlah senior yang bertugas menjadi Komisi Disiplin (Komdis) membentak para mahasiswa baru yang dirasa tidak mematuhi tata tertib, seperti tidak memakai sabuk, duduk, atau sekadar berdiri terlalu dekat ke kamera.

Padahal, dalam aturannya sendiri, peserta yang menggunakan kerudung dibebaskan untuk memakai atau tidak memakai ikat pinggang.

Melihat cuplikan videdo tersebut akun twitter @iputthesmile berkomentar: “ini kalo adek gua yg diginiin, i will sue yall. teriak2 apa itu bodoh bgt kating unesa, pathetic, freak. this gimmick is way too lame and cringe, it's 2020 dude..hello? istg yall are too dumbdumb to be called as 'kating'.”

Beberapa warganet lainnya juga menyesalkan dengan apa yang sudah dilakukan Unesa pada masa pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru tersebut.

Pasalnya, fokus mengenalkan kehidupan kampus, para panitia justru fokus ke hal-hal yang tidak perlu.

Melihat pada laman Instagram @pkkmbfipunesa juga terlihat bahwa sejumlah mahasiswa yang melakukan kesalahan atau pelanggaran harus mengunggah foto telah melaksanakan hukuman berupa menuliskan visi, misi, dan sejarah berdirinya FIP Unesa.

“Asli ga pernah denger UNESA ini dimana? Iseng liat IG ospeknya, & lihat tag an nya, jujur kaget isinya begini semua. Setiap peserta yg melakukan kesalahan disuruh upload punishment nya ke medsos mereka. Maaf maaf nih, tapi masih ada ya senior mahasiswa norak kaya gini??” komentar akun @janinashav.

Namun, tak sedikit pula yang menjadikan video ospek tersebut menjadi bahan candaan atau dijadikan meme oleh warganet lantaran Komdisnya disebut mirip Arya Wiguna yang sempat viral setelah berseteru dengan Eyang Subur dan juga mirip dengan Susanna.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus unesa
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top