Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unesa Viral, Ospek Daring Tetap Dibentak Senior

Sejumlah senior yang bertugas menjadi Komisi Disiplin (Komdis) membentak para mahasiswa baru yang dirasa tidak mematuhi tata tertib.
 Universitas Negeri Surabaya (Unesa)/www.unesa.ac.id
Universitas Negeri Surabaya (Unesa)/www.unesa.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ramai diperbincangkan warganet setelah video ospek secara daringnya tersebar.

Terlihat dalam video ospek Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa yang dilaksanakan pada 9 September itu, sejumlah senior yang bertugas menjadi Komisi Disiplin (Komdis) membentak para mahasiswa baru yang dirasa tidak mematuhi tata tertib, seperti tidak memakai sabuk, duduk, atau sekadar berdiri terlalu dekat ke kamera.

Padahal, dalam aturannya sendiri, peserta yang menggunakan kerudung dibebaskan untuk memakai atau tidak memakai ikat pinggang.

Melihat cuplikan videdo tersebut akun twitter @iputthesmile berkomentar: “ini kalo adek gua yg diginiin, i will sue yall. teriak2 apa itu bodoh bgt kating unesa, pathetic, freak. this gimmick is way too lame and cringe, it's 2020 dude..hello? istg yall are too dumbdumb to be called as 'kating'.”

Beberapa warganet lainnya juga menyesalkan dengan apa yang sudah dilakukan Unesa pada masa pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru tersebut.

Pasalnya, fokus mengenalkan kehidupan kampus, para panitia justru fokus ke hal-hal yang tidak perlu.

Melihat pada laman Instagram @pkkmbfipunesa juga terlihat bahwa sejumlah mahasiswa yang melakukan kesalahan atau pelanggaran harus mengunggah foto telah melaksanakan hukuman berupa menuliskan visi, misi, dan sejarah berdirinya FIP Unesa.

“Asli ga pernah denger UNESA ini dimana? Iseng liat IG ospeknya, & lihat tag an nya, jujur kaget isinya begini semua. Setiap peserta yg melakukan kesalahan disuruh upload punishment nya ke medsos mereka. Maaf maaf nih, tapi masih ada ya senior mahasiswa norak kaya gini??” komentar akun @janinashav.

Namun, tak sedikit pula yang menjadikan video ospek tersebut menjadi bahan candaan atau dijadikan meme oleh warganet lantaran Komdisnya disebut mirip Arya Wiguna yang sempat viral setelah berseteru dengan Eyang Subur dan juga mirip dengan Susanna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper