Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Netflix: Bela Bajaria Naik Jabatan, Cindy Holland Hengkang

Bela Bajaria naik jabatan sebagai kepala divisi televisi global, sedangkan Cindy Holland bakal hengkang dari perusahaan.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 09 September 2020  |  16:19 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia konten hiburan Netflix Inc. resmi menunjuk Bela Bajaria sebagai kepala divisi televisi global perusahaan per Rabu (9/9/2020).

Bergabung ke Netflix sejak 2016, Bela dipromosikan dari jabatan sebelumnya selaku kepala konten berbahasa lokal. Promosi Bela menjadi kejutan tersendiri lantaran sebelumnya jabatan kepala divisi televisi global diprediksi bakal jatuh ke tangan Cindy Holland.

Cindy, yang sudah 18 tahun bekerja di perusahaan, merupakan sosok penting yang menginisiasi lahirnya serial-serial original Netflix seperti Stranger Things, House of Cards, hingga Orange is the New Black.

Cindy justru diisukan bakal segera hengkang dari perusahaan, demikian menurut pemberitaan Bloomberg. Hengkangnya Cindy terindikasi sebagai buntut dari perubahan struktur direksi perusahaan.

Sebelumnya, Ted Sarandos masuk ke dalam jajaran Co-CEO perusahaan, mendampingi Red Hastings. Dalam keterangan tertulisnya, Sarandos mengatakan bakal membuat pola kerja Netflix menjadi lebih sederhana.

"Setelah menjadi co-CEO, saya ingin membuat cara kerja tim konten kami lebih ringkas, dengan satu divisi film global yang akan dipimpin Scott Stuber dan satu tim lagi untuk divisi televisi, yang akan dipimpin oleh Bela Bajaria," kata Sarandos seperti diwartakan Bloomberg, Rabu (9/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film hollywood Netflix

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top