Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Truk Terbalik di KM 83 Tol Cipularang Arah Jakarta

Pada pukul 17.20, petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan truk penyelamat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 September 2020  |  18:51 WIB
Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga
Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga Tbk. menyatakan bahwa telah terjadi kepadatan akibat adanya kecelakaan lalu lintas truk trailer bermuatan dengan nomor polisi D 9127 BA yang terbalik di KM 83 + 450 ruas tol Cipularang Arah Jakarta pada Selasa, 8 September 2020, pukul 15.48 WIB sehingga menutup semua lajur.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, menjelaskan penyebab kecelakaan masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian.

"Untuk mengurai kepadatan yang sedang terjadi di lokasi kejadian, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas, pengguna jalan dari arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta dialihkan keluar gerbang tol [GT] Cikamuning dan GT Jatiluhur," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, untuk kemudian bagi pengguna jalan yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta menggunakan jalan tol, dapat masuk kembali di GT Sadang.

Pada pukul 17.20 tadi, petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan truk penyelamat dengan kapasitas 50 ton, truk terlibat kecelakaan telah diamankan di bahu jalan.

Saat ini lajur 1 dan 2 telah dapat dilintasi oleh kendaraan. Terdapat satu orang korban luka berat atas nama Dede Suryadi (kernet truk) yang telah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol cipularang
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top