Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Bank Israel Jajaki Kerja Sama Sektor Keuangan dengan Uni Emirat Arab

Bank Hapoalim Ltd. dan Bank Leumi le-Israel Ltd. akan berkunjung langsung ke UEA dalam rangka memulai kerja sama dengan First Abu Dhabi Bank PJSC.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 06 September 2020  |  15:06 WIB
Pemandangan gedung pencakar langit di Abu Dhabi, UEA -  Bloomberg
Pemandangan gedung pencakar langit di Abu Dhabi, UEA - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Dua bank terbesar Israel berkunjung ke Uni Emirat Arab bulan ini untuk menjajaki peluang kerja sama setelah kedua negara tersebut mulai menormalisasi hubungan.

Delegasi dari Bank Hapoalim Ltd. Israel, yang dipimpin oleh Chief Executive Officer Dov Kotler, akan melakukan perjalanan ke UEA pada hari Selasa depan (8/9/2020) untuk bertemu dengan eksekutif perbankan dan keuangan, serta pejabat ekonomi senior.

Sementara itu, tim Bank Leumi le-Israel Ltd. yang terdiri dari 20 eksekutif senior, yang dipimpin oleh Ketua Samer Haj Yehia dan CEO Hanan Friedman, dijadwalkan mengunjungi UEA pada 14 September 2020 dan berencana untuk menandatangani perjanjian kerja sama dengan bank-bank terkemuka Emirat sementara di sana.

Proses normalisasi yang diumumkan bulan lalu adalah yang pertama antara Israel dan negara Teluk Arab. Kabar ini telah terdengar sejak awal September ini.

First Abu Dhabi Bank PJSC berencana memulai pembicaraan dengan Bank Hapoalim dan Bank Leumi untuk menjalin kerja sama di bidang sektor keuangan.

"Diskusi akan melihat untuk membangun hubungan perbankan yang akan memperkuat kerjasama keuangan dan ekonomi antara UEA dan Israel, dengan fokus pada perbankan koresponden, perdagangan bilateral, serta teknologi dan inovasi," kata First Abu Dhabi Bank dalam sebuah cuitan di Twitter beberapa waktu lalu (2/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

israel abu dhabi

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top