Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pernyataannya Sering Timbulkan Kecurigaan, Fadli Zon Minta Menag Diganti

Menurut Fadli Zon pernyataan Menag Fachrul Razi terkait kelompok radikal bisa memicu perselisihan. Bahkan, lebih jauh bisa memicu fobia terhadap islam atau islamophobia.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 04 September 2020  |  14:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Menteri Agama Fachrul Razi kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kecurigaan.

Diketahui, Fachrul sempat menyebut bahwa kelompok radikal menempatkan orang yang memiliki paham radikal dengan kemampuan keagamaan dan penampilan yang tampak mumpuni.

Menurut Fadli Zon pernyataan Fachrul tersebut bisa memicu perselisihan. Bahkan, lebih jauh bisa memicu fobia terhadap islam atau islamophobia.

Oleh sebab itu, dia mendesak Presiden Joko Widodo agar memecat menteri yang berlatar belakang militer tersebut.

"Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia. Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak ?@jokowi?," cuit Fadli Zon, seperti dikutip dari akun @fadlizon, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi sempat membeberkan cara masuk kelompok maupun paham-paham radikalisme ke masjid-masjid yang ada di lingkungan pemerintahan, BUMN, dan masyarakat.

"Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Alquran), mereka mulai masuk," kata Fachrul dalam sebuah webinar bertajuk 'Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara' beberapa waktu lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri agama Fadli Zon Fachrul Razi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top