Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Depan, Seluruh Institusi Pendidikan di Wuhan Dibuka Serentak

Seluruh sekolah dan taman kanak-kanak di Wuhan, China, akan dibuka pada Selasa, sedangkan universitas akan dibuka pada Senin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  19:25 WIB
Seorang pasien Covid-19 diizinkan pulang dari Rumah Sakit Leishenshan (Gunung Dewa Petir) di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (4/4/2020). Rumah sakit itu menutup area bangsal umum terakhirnya pada Kamis (9/4/2020)./Antara - Xinhua
Seorang pasien Covid-19 diizinkan pulang dari Rumah Sakit Leishenshan (Gunung Dewa Petir) di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (4/4/2020). Rumah sakit itu menutup area bangsal umum terakhirnya pada Kamis (9/4/2020)./Antara - Xinhua

Bisnis.com, JAKARTA - Wuhan dilaporkan akan kembali membuka seluruh sekolah dan taman kanak-kanak pada pekan depan, setelah hampir setahun ditutup lantaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, China, ini merupakan tempat asal mula pandemi Covid-19 sekaligus kota di China yang paling parah terdampak virus Corona.

Sebanyak 2.842 lembaga pendidikan di seluruh Kota Wuhan akan menyambut hampir 1,4 juta murid ketika semester musim gugur akan dimulai, seperti diumumkan pemerintah setempat pada Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Universitas Wuhan akan memulai kembali perkuliahan pada Senin (31/8/2020).

Pemerintah setempat mengaku telah menyusun rencana darurat untuk beralih ke pembelajaran daring seandainya tingkat risiko mengalami perubahan. Pihaknya juga mengimbau para murid agar menggunakan masker pergi dan pulang sekolah serta jika memungkinkan menghindari transportasi umum.

Pihak sekolah diminta untuk menyediakan alat kontrol penyakit dan melakukan sesi latihan dan kedisiplinan guna membantu mengantisipasi wabah baru. Mereka juga harus membatasi pertemuan massal yang tak perlu dan menyerahkan laporan harian kepada otoritas kesehatan.

Guru dan murid asing yang belum menerima pemberitahuan dari sekolah mereka tidak akan diizinkan untuk kembali, katanya.

Kota China tengah itu, yang diyakini menjadi sumber epidemi Covid-19, penguncian diberlakukan selama lebih dari dua bulan sejak akhir Januari. Kota Wuhan melaporkan 3.869 kematian Covid-19, lebih dari 80 persen dari total infeksi China.

Wuhan telah berangsur pulih sejak April, ketika penguncian Covid-19 dicabut dan nihil laporan baru kasus transmisi lokal sejak 18 Mei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Wuhan covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top