Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Turki dan Yunani Rebutan Hidrokarbon di Mediterania Timur, 7 Pejabat Teras DKI Positif Covid-19

Turki dan Yunani yang rebutan hidrokarbon di Mediterania Timur menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (28/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  08:33 WIB
Kapal induk kelas Nimitz USS Abraham Lincoln (CVN 72) transit di Selat Gibraltar, memasuki Laut Mediterania. / Reuters
Kapal induk kelas Nimitz USS Abraham Lincoln (CVN 72) transit di Selat Gibraltar, memasuki Laut Mediterania. / Reuters

1. Turki dan Yunani Rebutan Hidrokarbon di Mediterania Timur


Yunani akhirnya meratifikasi kesepakatan tentang perbatasan laut dengan Mesir beberapa jam setelah Turki memperpanjang operasi kapal survei seismik di wilayah Mediterania Timur dan akan mengadakan latihan perang di wilayah tersebut minggu depan.

Perjanjian Athena-Kairo dipandang sebagai tanggapan atas kesepakatan Turki-Libya yang ditandatangani pada 2019. Perjanjian itu memungkinkan Turki mengakses area di wilayah tempat deposit hidrokarbon dalam jumlah besar ditemukan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jacob Blake Ditembak di Amerika, Ini Sikap Pebalap F1 Lewis Hamilton


Pebalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton mengaku tidak akan memboikot gelaran Grand Prix Belgia pada Minggu (30/8/2020) menyusul gelombang protes atlet di Amerika Serikat terkait insiden penembakan Jacob Blake, warga berkulit hitam, oleh polisi setempat.

Akibat penembakan sebanyak tujuh kali itu, Blake, berusia 29 tahun, terancam lumpuh lantaran peluru merusak tulang belakangnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. OJK: 182 Perusahaan Pembiayaan Masuk Program Restrukturisasi Per 19 Agustus


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sejak diluncurkan 16 Maret 2020 lalu, program restrukturisasi kredit untuk perusahaan pembiayaan sudah diikuti 182 perusahaaan per 19 Agustus 2020.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan realisasinya sudah disetujui sebanyak 4,34 juta debitur dengan total nilai mencapai Rp162,34 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Lima Fakta Subsidi Gaji Karyawan yang Diberikan Jokowi


Presiden Jokowi resmi meluncurkan program subsidi gaji untuk karyawan swasta yang memiliki upah kurang dari Rp5 juta pada Kamis (27/8/2020).

Untuk gelombang pertama, pemerintah telah mencairkan bantuan kepada 2,5 juta pekerja dengan nominal sebesar Rp1,2 juta per orang. Program tersebut merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi dampak nyata pandemi virus Corona (Covid-19), khususnya terkait perekonomian.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tujuh Pejabat Teras DKI Positif Covid-19, Satu Lantai Balai Kota Sempat Tutup


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza membeberkan satu lantai di Gedung Balai Kota DKI Jakarta sempat ditutup sementara imbas ditemukannya tujuh pejabat teras yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada satu lantai ditutup, tetapi sekarang sudah dibuka kembali,” kata Ariza saat ditemui di Balai Kota, Kamis (27/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 OJK turki Berita Terpopuler subsidi gaji
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top