Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menko PMK: MotoGP Mandalika Akan Memperkenalkan Pariwisata NTB pada Dunia

Di sisi lain, Menko PMK Muhajir melihat MotoGP tersebut bisa mengatasi pengangguran, dan mengatasi kemiskinan di NTB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  23:03 WIB
Foto udara operator menggunakan alat berat mengerjakan pembangunan
Foto udara operator menggunakan alat berat mengerjakan pembangunan "tunnel" atau terowongan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (12/8/2020). ANTARA FOTO - Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy berharap melalui penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 2021 dapat memperkenalkan pariwisata Nusa Tenggara Barat pada dunia.

"Lewat MotoGP ini kita kenalkan pariwisata NTB kepada dunia," kata Muhadjir Effendy saat meninjau pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis.

Di sisi lain, Muhajir melihat MotoGP tersebut bisa mengatasi pengangguran, dan mengatasi kemiskinan di NTB.

"Ternyata dari dulu hingga sekarang, Lombok-NTB masih terkenal dengan keindahannya," ujarnya.

Untuk itu, Muhajir mengatakan, kedatangannya ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau dan melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melihat secara langsung progres pembangunan rumah tahan gempa (RTG) serta progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.

"Selain memulihkan rumah masyarakat pascagempa, kedatangan kami untuk memastikan seluruh kegiatan terutama kegiatan pariwisata terus berjalan," tegas Muhadjir.

Khusus untuk pariwisata, lanjut Muhadjir, dia berharap tidak hanya sirkuit yang menjadi kebanggaan bangsa, tapi adat istiadat, industri kerajinan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang ke NTB.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kekuatan yang ada di NTB untuk menyosialisasikan sadar memakai masker. Itu semua sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di NTB.

"Hanya dengan menggunakan masker, menjadi salah satu cara menurunkan angka terpapar hingga kematian akibat Covid-19," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP KEK Mandalika

Sumber : Antara

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top