Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jubir Jokowi Bantah Presiden Bakal Reshuffle Belasan Menteri

Bantahan tersebut dikeluarkan oleh Fadjroel menanggapi komentar Indonesia Police Watch (IPW) terkait isu reshuffle menteri dan sejumlah pimpinan lembaga setingkat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  18:18 WIB
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman membantah bahwa pemerintah akan melakukan reshuffle pada sejumlah menteri.

Bantahan tersebut dikeluarkan oleh Fadjroel menanggapi komentar Indonesia Police Watch (IPW) terkait isu reshuffle 11 hingga 18 menteri dan sejumlah pimpinan lembaga setingkat yang akan digeser.

“Tidak ada reshuffle,” katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Jumat (21/8/2020).

Dia mengatakan bahwa saat ini seluruh menteri sedang fokus dan bekerja keras menghadapi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional terdampak pandemi Covid-19.

“Semua menteri fokus dan bekerja keras menghadapi Covid-19 serta pemulihan dan transformasi ekonomi nasional,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane memprediksi 11 hingga 18 menteri di Kabinet Indonesia Maju akan direshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Beberapa nama diperkirakan bergeser diganti dengan tokoh lain.

Informasi yang diperoleh IPW menyebutkan bahwa beberapa kementerian atau lembaga yang akan mengalami reshuffle yaitu Menteri Perhubungan, Menteri Koperasi, Menkumham, Menpora dan Mendikbud.

Kemudian, Menteri Pariwisata, Menteri Perdagangan, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Sosial, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian, Menteri BUMN, Menteri Agama, hingga Kepala Bulog.

Secara spesifik Neta menyebut Prabowo diperkirakan bakal menduduki posisi Menteri Pertanian, Marsekal Hadi Tjahjanto akan didapuk sebagai Menteri Pertahanan dan Panglima TNI akan diduduki KSAD Jenderal Andhika Perkasa.

Bisnis juga sempat meminta tanggapan Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui pesan instan. Namun hingga berita diturunkan, Dahnil belum menjawab pertanyaan Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ipw Reshuffle Kabinet Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top