Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelle Obama Sebut Donald Trump Presiden yang Salah untuk AS

Michelle Obama mengkritisi kinerja Presiden AS Donald Trump yang dianggap tak memuaskan dan menyebutnya sebagai Presiden yang salah untuk AS.
Michelle Obama / Bloomberg
Michelle Obama / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama mengungkapkan bahwa Donald Trump adalah presiden yang salah bagi AS.

Hal ini diungkapkan dalam pidato virtualnya pada malam pertama Democratic National Convention, Senin (17/8/2020). 

Acara ini merupakan pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Demokrat AS secara resmi. Acara ini dilaksanakan pada 17 - 20 Agustus 2020. Partai Demokrat akan diwakili oleh Joe Biden dan Komala Harris pada pilpres AS kali ini.

"Biarkan saya bicara jujur dan sejelas-jelasnya. Donald Trump adalah presiden yang salah bagi negara kita," kata Michelle seperti dilansir dari The New York Times, Selasa (18/8/2020).

Trump memiliki banyak waktu untuk membuktikan kinerjanya, tetapi dia tidak mampu menanganinya.

"Dia tidak bisa menjadi apa yang kita butuhkan," lanjut Obama.

Dia mengkritisi pendekatan Trump terkait ras telah memecah belah masyarakat dan membuat petinggi kulit putih semakin berani. 

Seperti diketahui, Trump menelan banyak kritik terkait penanganannya terhadap wabah Covid-19 dari berbagai pihak. Menurut Michelle, Trump kurang berempati terhadap rakyat AS.

Dalam sebuah laporan BBC, Michelle Obama dinilai menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendampingi Joe Biden bertarung di pilpres AS 2020.

Dia dicintai oleh sebagian besar rakyat AS dan menjadi sosok yang dikenali secara universal. 

Seandainya Biden-Obama terwujud, diyakini akan menggemparkan basis Demokrat, terutama pemilih dari kalangan kulit hitam yang jumlahnya terbesar pada Obama-Biden pada 2008 dan 2012. Namun, Michelle Obama tidak berminat masuk ke dunia politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper